Babinsa Banda Alam Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Kantor Geuchik

  • Whatsapp

Aceh Timur – Sudah menjadi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) bila dalam tugasnya seorang Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan otoritas pemerintahan gampong maupun masyarakat.

Dalam kesehariannya, Babinsa lebih banyak berhubungan dengan masyarakat langsung, untuk membantu kegiatan yang positif, baik gotong royong maupun kegiatan lainnya.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 18/Banda Alam Kodim 0104/Aceh Timur Serma Suhermanto ini. Dalam sinergitasnya dengan aparat Pemerintahan gampong binaannya melaksanakan gotong royong di kantor Geuchik Gampong Jambo Reuhat, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (28-03-2021).

Dalam kesempatan itu, Serma Suhermanto mengatakan sudah menjadi salah satu tugas Babinsa untuk membantu dalam kegiatan yang ada di wilayah gampong binaannya, seperti halnya kegiatan gotong royong di kantor Geuchik ini.

“Mempelopori dan membantu pelaksanaan gotong royong sudah menjadi tugas Babinsa sebagai wujud nyata sinergitas TNI dalam hal ini Koramil 18/Bda dengan Pemerintah gampong dan masyarakat,” ujarnya.

Suhermanto menambahkan, adanya gotong royong ini bertujuan untuk menanamkan rasa kekeluargaan dan keakraban bersama perangkat gampong dan masyarakat. Selain itu juga dapat meningkatkan nilai gotong royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu, tolong-menolong antar semua elemen masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Geuchik Gampong Jambo Reuhat Zulkifli , mengapresiasi atas peran aktif Babinsa telah hadir dan ikut membantu gotong royong bersama perangkat gampong dan masyarakat.

“Semoga Kehadiran Babinsa dapat menumbuhkan motivasi warga Gampong Jambo Reuhat agar antusias dan guyup serta semangat. Sehingga, bisa memupuk rasa persaudaraan dan sinergitas antara Babinsa bersama rakyat tetap Kokoh,” ucap Zulkifli tersebut.

Sementara itu, Danramil 18/Bda Kapten Inf P. Siregar membenarkan perihal kegiatan tersebut dan sangat mengapreasiasi kegiatan yang telah dilaksanakan Babinsanya tersebut.

“Saya berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat sudah berjalan dengan baik ini bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis,” tegasnya.

Selain untuk, lanjut Danramil, mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, menurutnya. “Gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa sebagai cara berkomunikasi dengan tugasnya” pungkas Komandan Koramil 18/Bda mengakhiri pembicaraannya dengan awak media dikantornya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *