Jelang Ramadhan, DPD LEMBATU Langsa Minta Aparat Tertibkan Cafe yang Sediakan Hiburan

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Aceh Bersatu (DPD LEMBATU) Kota Langsa meminta kepada pihak Pemerintah Kota Langsa melalui Satpol PP dan WH  untuk menertibkan tempat tempat cafe yang menyediakan hiburan live musik atau karoke maupun bilyar dan sejenisnya.

Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman dan khusyuk.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD LEMBATU Kota Langsa Muhammad Amin, S.Sos.I kepada media ini Kamis, 25 Maret 2021.

Muhammad Amin menuturkan menjelang Ramadhan hendaknya Pemko Langsa beserta Polres Langsa segera mengeluarkan himbauan atau seruan bersama kepada semua pihak pengusaha cafe dan usaha lainnya dan juga seluruh elemen masyarakat agar menjaga ketertiban dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan kali ini.

“Kita semua memahami Aceh merupakan Serambi Mekkah yang sejak lama menerapkan aturan aturan syariat Islam, jangan sampai kita tidak bisa mempertahankan predikat negeri bersyariah, di luar sana Aceh masih sangat disegani dengan nilai-nilai religius dan adat budaya keAcehan, maka mari sama sama kita saling menjaga dan mempertahankan gelar itu. Kami segenap pengurus DPD LEMBATU Kota Langsa siap mendukung dan bekerja sama dengan pihak pemerintah dalam menjalankan ketertiban ibadah di bulan puasa ini,”seru M. Amin mengakhiri wawancara.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250