Turnamen Futsal Antar OPD Piala Bupati Aceh Timur Dimulai

  • Whatsapp

Aceh Timur – Sebanyak 32 Tim dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forkompimda dan lintas sektor ikut ambil bagian dalam ajang turnamen futsal piala bergilir Bupati Aceh Timur antar OPD tahun 2021.

Turnamen ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan imun tubuh agar lebih sehat, selain itu nantinya lapangan futsal yang berada dalam kawasan Gelanggang Olar Raga (GOR) di gedung Idi Sport Centre ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan prestasi.

“Kegiatan ini digelar untuk mencari suasana sehat dimasa pandemi dengan cara berolahraga,” kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH yang akrab disapa Rocky, saat membuka turnamen futsal antar OPD itu di lapangan futsal dalam kawasan gedung ISC, Kamis (18/3/2021).

Rocky juga menambahkan, setelah berdiskusi dengan beberapa Asisten, dan para kepala OPD, sehingga disepakati agar kegiatan itu digelar dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi dan dapat dimanfaatkan nantinya oleh masyarakat untuk berlatih demi meningkatkan prestasi.

“Arena oleh raga ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakt untuk berlatih dan meningkatkan prestasi dibidang oleh raga khususnya futsal Aceh Timur sudah masuk di nasional, begitu juga dengan olah raga sepak takraw yang telah mengukir prestasi gemilang,” sebut Rocky.

Untuk beberapa prestasi olah raga yang dicapai Aceh Timur ini, Rocky turut mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung olehraga di Aceh Timur, sehingga prestasi itu dapat dicapai dengan baik.

“Atas dukungan masyarakat untuk oleh raga di Aceh Timur dan dari semua pihak Alhamdulillah. Makanya hari ini juga walaupun dimasa pandemi teman-teman juga terus mengampanyekan agar tetap menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” ujarnya Bupati Rocky.

Selain itu, tambahnya, walaupun dimasa pandemi dapat sedikit memajukan daerah. “Begitu juga dengan tempat olahraga ini jangan sempat tidak terurus, dengan adanya masyarakat yang berolahraga di tempat ini nantinya akan pasti terurus dengan baik dan masyarakatpun jadi sehat, untuk itu kigiatan ini sebagai awal dari tempat ini akan diperuntukkan kepada masyarakat yang akan melakukan olehraga mantinya,” sebut Bupati Aceh Timur ini.

Sebelumnya, ketua panitia turnamen futsal piala bergilir Bupati Aceh Timur Iskandarsyah, SE, M.AP menyebutkan, turnamen kali ini diikuti oleh 32 tim dari OPD, unsur Forkopimda dan lintas sektor lainnya.

“Panitia juga turut menyediakan sejumlah hadiah bagi para juara, diantaranya piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan,” ujar Iskandarnyah dalam laporanya.

Sebelum dimulainya laga perdana hari ini Kamis, 18 Maret 2021 acara dimulai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Aceh Timur kearah gawang sebagai tanda dibukanya acara. Kemudian, dilanjutkan dengan pertandingan Eksebisi Forkopimda Vs Kepala OPD Kabupaten Aceh Timur. [*]

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *