Pengurus Teras LPRI Kota Langsa Hadiri Acara Sosialisasi Pembinaan Ormas

  • Whatsapp

Kota Langsa, SAB: Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (DPC LPRI) Kota Langsa hari ini Jum’at 19-03-2021 ikut serta dalam acara Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Ormas yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Langsa.

Acara ini dibuka oleh Wali Kota Langsa Usman Abdullah,SE yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Suriyatno,SSTP.MAP. yang diselenggarakan di Aula Vitra Convention Hall jalan TM Bahrum Keçamatan Langsa Barat Kota Langsa.

Acara ini diselengarakan untuk pertama kalinya oleh Kesbangpol yang bertemakan ” Meningkatkan Kemandirian Ormas sebagai Mitra Pemerintah Kota Langsa”.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRK Langsa Saifullah,SE, Asisten I Bidang Pemerintahan Suriyatno,SSTP.MAP, Kaban Kesbangpol H.Agussalim,SH.MH, Kabid Sosbud Ormas Sri Verawati,SH,Kasubbid Ormas Hendra,Dekan Fakultas Hukum Universitas Samudra Langsa DR Fuadi,SH, Kesbangpol Provinsi Aceh Bidang Ormas Musliyadi,S.Pd.I.MM dan seluruh staf jajaran Kesbangpol Kota Langsa.

Dalam kegiatan acara Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Ormas ini diikuti oleh 150 Unsur Pimpinan Ormas,OKP,LSM Kota Langsa.

Wiwin Hendra Ketua DPC Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) Kota Langsa mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Langsa melalui Kesbangpol Kota Langsa yang begitu sangat perduli terhadap keberadaan Ormas,OKP,LSM yang ada di Kota Langsa.

Memang seharusnyalah Pemerintah Kota Langsa memperhatikan keberadaan Ormas,OKP,LSM yang ada di kota Langsa.

Kita ketahui bersama keberadaan ormas ormas ini sebagai mitra pemerintah untuk kemajuan pembangunan disegala bidang dan juga sebagai pilar penting dalam penyelenggaraan Pemerintah.

Sementara itu M.Amin,S.Sos.I Sekretaris DPC LPRI Kota Langsa mengatakan bahwa dengan dibentuknya Forum Komunikasi Ormas Kota Langsa oleh Kesbangpol Kota Langsa sebagai wadah nya Ormas,OKP dan LSM sebagai tempat bertemunya segenap Ormas untuk saling mengenal satu dan lainnya sehingga ukhuwa Islamiyah kita bisa terjalin disini.

Oleh karena itu kami menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kesbangpol demikian ucapnya.

Dalam kesempatan ini M.Amin,S.Sos.I juga mengucapkan ” Kami dari Unsur Pimpinan DPC LPRI Kota Langsa Mengucapkan ” Selamat kepada Kesbangpol Kota Langsa yang telah sukses menggelar Acara Sosialisasi Ormas.dan selamat juga kepada Saifullah,SE yang telah dipercayakan sebagai koordinator Forum Komunikasi (FK) Ormas Se Kota Langsa.

“Kami yakin dan percaya Kanda Ipol dapat mempersatukan seluruh elemen ormas yang ada di Kota Langsa”, tutup M. Amin. (**)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250