Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan Triwulan I Tahun 2021

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG,SAB: Sebagai wujud menciptakan generasi masa depan bangsa yang cinta tanah air, Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan kembali melaksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Triwulan 1 Ta.2021, di SMK Negeri 2 Karang Baru bertempat di Desa. Bundar, Kecamatan. Karang Baru, Kabupaten. Aceh Tamiang. Sabtu (13/03/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman SMK Negeri 2 Karang Baru ini mengambil tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan guna membentuk masyarakat yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”.

Peserta Wasbang kali ini terdiri dari Siswa/siswi SMK Negeri 2 Karang Baru selaku peserta kegiatan berjumlah 100 orang.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita yang diwakili oleh Pasi Pers Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Pangundian Harahap mengatakan bahwa pelaksanaan pembinaan Wasbang dengan komponen masyarakat merupakan implementasi program kerja Kodim 0117/Aceh Tamiang yang merupakan salah satu metode binter, sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

“Pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk memelihara keharmonisan dan sinergitas,” ungkapnya.

Kapten Inf Pangundian Harahap menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk komponen masyarakat Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke-Bhineka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Dia juga menegaskan, dinamika kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dalam suatu pembaharuan ini menjadi semakin penting untuk dicermati. Karena besarnya pengaruh budaya, pandangan hidup sistem politik, tata nilai dan sistem ekonomi yang berkembang dalam tata kehidupan masyarakat Indonesia.

“Wawasan Kebangsaan merupakan konsep politik Bangsa Indonesia yang memandang Indonesia sebagai satu kesatuan wilayah tanah (darat), air (laut) termasuk dasar laut dan tanah di bawahnya dan udara di atasnya secara tidak terpisahkan, yang mempersatukan Bangsa dan Negara meliputi aspek ekonomi, politik, sosial budaya dan Hankam,” ujarnya.

Hadir diantaranya Dandim 0117/Atam diwakili oleh Pasi Pers Kodim 0117/Atam Kapten Inf Pangundian Harahap, Pasi Ter Kodim 0117/Atam Lettu Inf Faisal Hadi, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Karang Baru Bujang Sugiono, MT, Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Karang Baru Benny Tua Sinaga, ST, Para Bati Sterdim 0117/Atam, Perwakilan Guru SMK Negeri 2 Karang Baru, Perwakilan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0117/Atam dan Siswa/siswi SMK Negeri 2 Karang Baru selaku peserta kegiatan berjumlah 100 orang.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber:  Pendim0117atam.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *