Sanggamara Peduli. Babinsa Langsa Timur Kerja Bakti di Rumah Korban Kebakaran

  • Whatsapp

Kota Langsa – SAB: Anggota Koramil 23/Lgst Kodim 0104/Aceh Timur Bantu Bersihkan Puing-Puing Rumah Korban Kebakaran

Kegiatan sosial kembali dilakukan jajaran Koramil 23/Langsa Timur Kodim 004/Aceh Timur, melalui personil babinsanya, Kamis (11-03-2021).

Kali ini Babinsa Serda Mualim dkk ikut berbaur bergotong-royong di Dusun Persatuan, Gampong Baroh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Bersama Muspika Langsa Lama, personel BPBD Kota Langsa dan masyarakat saling bahu-membahu membersihkan puing-puing rumah milik Nenek Saudah (92) yang hangus akibat musibah kebakaran pada Rabu (10/3) malam sekitar 19.15 Wib.

Danramil Langsa Timur, Kapten Kav Khairul Nizam, membenarkan, personil babinsanya ikut turun melakukan gotong-royong bersama Muspika Langsa Lama, personel BPBD dan warga.

Di lokasi ini dilakukan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing rumah Nek Saudah, yang hangus karena menjadi korban dalam musibah kebakaran tadi malam.

Masih lanjut Kapten Khairul Nizam bahwa, apa yang dilakukan jajarannya ini, maka diharapkan bisa turut membantu meringankan beban warga yang sedang kesusahan.

“Selain itu kegiatan Sanggamara Peduli ini juga sebagai bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI AD dan rakyat,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa sebuah rumah berkonstruksi dari kayu milik Nenek Saudah (92), di Dusun Persatuan, Gampong Baroh, Kec. Langsa Lama, ludes terbakar dilalap sijago merah, Rabu (10-03-2021) malam sekitar 19.15 Wib.

Menurut keterangan warga setempat, Yani, mengatakan api diketahui terbakar sekitar menjelang sholat Isya, lalu menghubungi pihak Damkar Kota Langsa untuk memadamkan api.

Rumah berukuran kecil milik Nenek Saudah dan kakek Ahmad (72), tersebut belum diketahui apa penyebab terjadi kebakaran.

Tidak lama berselang sekitar 30 menit mobil damkar bergegas untuk memadamkan api milik pasangan renta tersebut dan berhasil menjinakkan si jago merah.

“Rumah mungil beserta barang-barang milik kakek dan nenek itu tak satupun dapat terselamatkan oleh amukan api yang begitu cepat menjalar,” papar Yani.

Sementara itu menurut keterangan Kadus setempat, Chandra, menyatakan akibat kebakaran menimpa Ahmad, mengalami luka di bagian bahu dan harus dilarikan ke RSUD Langsa untuk mendapatkan perawatan.

Lanjutnya, dimana dalam tragedi kebakaran tersebut sang kakek Ahmad ingin menyelamatkan sang istrinya yakni Saudah yang sewaktu terjadi kebakaran ada didalam rumah.

“Kondisi korban Kakek, Ahmad mengalami luka parah dibagian pundak, karena ia tertimpa material kayu rumahnya yang terbakar dan harus menjalani perawatan,” tukas Chandra.

Pewarta: Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *