Pengenalan Wawasan Kebangsaan di SMPN Simpang Jernih

  • Whatsapp

Simpang Jernih – SAB: Koptu Tri Wahyudi Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Atim melaksanakan pengenalan wawasan kebangsaan kepada Murid SMPN Kec. Simpang Jernih Kab. Aceh Timur, Kamis 10-03-2021.

Di antaranya meteri pengenalan wawasan kebangsaan antara lain berunsur dari pergaualan bermasyarakat yang baik saling menghargai dengan tidak mencela keyakinan orang lain, bergotong royong membangun daerah setempat, membantu orang lain yang kesulitan, menghargai pendapat, menjunjung keputusan dalam musyawarah bersama dan lain-lain

Demikian salah satu penjabaran Koptu Tri Wahyudi dalam penjelasannya kepada Siswa SMPN Simpang Jernih yang berada di Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur.

Dia juga menambahkan sebenarnya pemahaman dari Wawasan Kebangsaan bukanlah suatu konsep yang timbul dalam diri pribadi itu sendiri tanpa ada yang membimbing dan memberi penjelasan secara jelas tentang suatu peradaban dari segi Moralitas yang berahlak terpimpin.

Kami sebagai Prajurit TNI fungsi dan tugas sebagai Babinsa salah satunya berkewajiban memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan kepada generasi bangsa ini sedini mungkin, sehingga harapan kita bisa terinternalisasi secara perlahan akan tumbuh pemahaman wawasan kebangsaan di dalam diri mereka , demikian ungkapan Koptu Tri Wahyudi .

Sementara itu Kepala Sekolah SMP N Simpang Jernih Suriadi,S.Pd mengucapkan terimakasih atas eksitensinya Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur yang memberikan materi pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan kepada Siswanya.

Semoga ini menjadi modal mereka kelak disaat mereka sudah bisa berinteraksi dengan masyarakat luas mengedepankan moral yang baik demi mengutamakan harkat dan martabat masyarakat sekililingnya demikian uraiannya.

Sementara itu Kapten Inf Mashudi Danramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur mengatakan kepada media ini.

Sebagai Prajurit Teroterial Kami bersama Bhabinsa dan bersinergi kepada para Pendidik untuk selalu memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan yang benar dan akan mewujudkan fundamental yang mendasar
seperti penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia sebagai mahluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa ,

Tekad bersama untuk berinteraksi dalam pergaulan bermasyarakat yang beretikad dan mengedepankan moral sebagai modal pergaulan, melaksanakan prinsip demokrasi atau kedaulatan rakyat , memiliki kesetiakawanan dan berorientasi pada cita cita masyarakat adil dan makmur yang mencintai NKRI secara utuh.

Inilah fungsi dan tujuan kita mengenalkan secara dini kepada Masyarakat pemula terutama mulai dari Siswa SMP agar pemahan kedepan bisa kita jalankan sesuai cita cita Negara kita yang mempunyai generasi yang bermoral berahlak mulia dan bersifat pejuang demikian ucapnya .

Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *