Tgk. Ibnu Hajar, SH.: “Peureulak Wajib “Merdeka” dari Kabupaten Aceh Timur”

  • Whatsapp

Peureulak, SAB: Inisiator Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Bandar Khalifah sekaligus Ketua Tim Formatur Pembentukan Panitia, Tgk. Ibnu Hajar, SH. mengatakan kalau ingin Peureulak maju dan berkembang maka langkah pemekaran dari kabupaten induk yaitu Aceh timur wajib dilakukan.

Untuk diketahui, jelas Tgk. Ibnu Hajar, Aceh Timur saat ini adalah kabupaten terluas di Aceh, maka kalau tidak dimekarkan mustahil akan maju atau berkembang. Salah satu tanda majunya suatu daerah dapat dilihat dari infrastruktur.

“Coba kita lihat infrastruktur di daerah kita belum selesai jalan yang di buat di Jamur Labu sudah rusak jalan yang baru dibuat di Alue Ie Mirah. Itulah fakta yang selalu kita lihat dari tahun ke tahun,”kata Tgk. Ibnu Hajar.

Tgk. Ibnu Hajar, SH., Inisiator Pemekaran Kabupaten Baru Bandar Khalifah.

Lanjut Tgk. Ibnu,  bahwa 15 tahun yang lalu sudah bergaung pemekaran, akan tetapi sampai sekarang belum ada hasilnya alias jalan di tempat. Saat inilah memontum terbaik untuk bangkit dari ketertinggalan dengan nama Kabupaten Bandar Khalifah.

Tgk. Ibnu Hajar SH mengatakan semoga proses ini tidak ada hambatan dan mengharapkan semua elemen harus berjiwa besar kalau ingin maju, semoga pemimpin kita juga di berikan hidayah dari Allah SWT.

“Pemekaran kabupaten Bandar Khalifah dengan Ibukota Peureulak Raya ini bukan kepentingan pribadi saya akan tetapi ini keinginan masyarakat. Saya minta semua elemen tokoh tokoh yang ada di wilayah Peureulak Raya untuk bersatu padu demi anak cucu kita di masa yang akan datang”, seru Ketua Formatur itu lagi.

Di akhir cerita Tgk. YIbnu Hajar berterima kasih kepada anak -anak muda yang begitu semangat dalam mendukung pemekaran sehingga sudah terbentuk sebuah panitia.

Untuk diketahui Rapat Akbar Penetapan Panitia Pemekaran telah dilakukan pada  27 Februari 2021 lalu di gedung Media Center Kota Peureulak.(***)

Pewarta: Wiwin Hendra

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250