Tim Operasi Antik Polres Langsa Bekuk Kawanan Sabu

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Tim Ops Antik Seulawah 2021 Polres Langsa telah melakukan pengungkapan terhadap 7 (tujuh ) orang yang diduga telah melakukan tindakan Pidana penyalah gunaan Narkotika jenis Sabu secara terpisah Rabu (03-03-2021) sekitar jam 01.00 s/d jam 12.15.Wib Wib.

Kronologis nya pada hari Rabu jam 01.00 Wib Tim Satgas Ops Antik Seulawah Polres Langsa 2021 awalnya melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah yang terletak di Gampong Jawa Belakang Kecamatan Langsa Kota .

Penggerebekan yang dilakukan oleh Tim Ops Antik Seulawah Polres Langsa 2021 berdasarkan Informasi dari Masyarakat karena dirumah tersebut sering terlihat para pemuda melakukan transaksi jual beli narkotika jenis Sabu.

Pemandangan yang terlihat dimata masyarakat setempat atas prilaku para pemuda yang melakukan jual beli Narkotika jenis Sabu telah membuat resah Masyarakat di lingkungan Gmpong Jawa Belakang tersebut, sehingga melaporkan kejadian ini ke Tim Ops Antik Seulawah 2021 Polres Langsa.

Tak berapa lama dalam waktu singkat tepat pukul 01.00Wib Tim Ops Antik Seulawah 2021 Polres Langsa langsung melakukan penggerebekan kerumah yang di maksud dan berhasil mengamankan tersangkan MA Bin AH (36) bersama barang bukti 1(satu) Paket Sabu dengan berat 5,06 (lima koma nol enam) gram , 1 (satu) unit HP merk Oppo warna gold, 1 (satu) unit HP merk Samsung warna hitam, 1 (satu) Unit Sepeda Motor Merk Yamaha Force One warna hitam putih , No.Pol.BK5162.FA.

Dari hasil pengembangan dan pengakuan tersangka ianya mendapatkan/membeli sabu tersebut dari temannya yang bernama M.r Bin T.M.

Dari hasil pengakuan tersebutlah kemudian Tim Ops Antik Seulawah 2021 Polres Langsa bergerak menuju ke kediaman tersangka kedua M.r Bin T.M (47) yang beralamatkan Gampong Alue Gading Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Tim Ops Antik Seulawah 2021 Polres Langsa berhasil mengamankan M.r Bin T.M(47) tepat pukul 02.00 Wib di dalam rumahnya yang beralamat di Gampong Bayeun Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur dengan barang bukti 3(tiga) unit HP dan 1(satu) unit Sepeda Motor miliknya.

Tidak sampai disitu saja Tim Ops Antik Seulawah 2021 Polres Langsa kemudian melakukan pengembangan terhadap tersangka M.r Bin T.M(47) dan dari pengakuan tersangka didapatkanlah tersangka lainnya bernama Zul Bin Rus ( 34) yang beralamatkan di Gampong Paya Bili I Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Tepat pukul 03.00 Wib Tim Ops Antik Seulawah 2021 Pokres Langsa berhasil mengamankan Zul Bin Rus (34) dan saat dilakukan penggeledahan ditemikan barang bukti berupa 1(satu) kaca Pirek yang terdapat sisa Sabu dan 1 (satu) unit HP .

Tim Ops Antik Seulawah 2021 Polres Langsa terus bergerak dan mengembangkan hasil temuan dan tangkapan dan saat jam menunjukkan pukul 04.00 Wib bertempat di dalam rumah yang terletak di Dusun Mesjid Gampong Paya Meuligoe Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur dilakukan penangkapan terhadap tersangka Sam Alias siSon Bin Hsn (33) dan berhasil diamankan Barang bukti berupa 2(dua) unit HP.

Sekitar pukul 06.00 Wib dari hasil penjelasan dan pengakuan Sam alias S Son Bin Hsn (33) Tim Ops Seulawah 2021 Polres Langsa bergerak menuju Gampong Seunebok Rambong Dusun Tanjung Manyoe Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur dan berhasil menangkap Bktr alias P Yan Bin Abd (35)) dan diamankan barang bukti 2(dua) unit HP.

Dalam pengembangan pemburuan tersangka pengedar dan pemakai Narkotika berupa Sabu tepat pukul 10.00 Wib Tim Ops Antik Seulwah Polres Langsa menuju Gampong Jalan Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur.

Tepat dilokasi penangkapan di pinggir jalan Gampong tersebut Tim Ops berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka MK Alias Adan Bin H (34) dengan barang bukti berupa 1( satu) unit HP dan 1 (satu) unit Mobil.

Sekitar pukul 12.15.Wib yang beralamat di Gampong Matang Pinang Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur dari hasil pengembangan Tim Ops kembali menangkap tersangka AB Alias Nek Bin Dia (61) dan berhasil mengamankan barang bukti berupa 1(satu) unit HP Merk Nokia Warna Hitam.

Selanjutnya ke 7(Tujuh) orang tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna penyidikan lebih lanjut.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250