Antisipasi Hama Babi, Babinsa Serbajadi Bantu Petani Buat Pagar

  • Whatsapp
Serda Deni Hamdani membantu petani membuat pagar kawat aring anti babi hutan yang berlokasi di areal kebun jagung milik Rianto di Desa Arul Pinang, Kecamatan Penaron, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (4/3).

Aceh Timur – Babinsa Koramil 01/Serbajadi Kodim 0104/Aceh Timur Serda Deni Hamdani membantu petani membuat pagar kawat aring guna mengantisipasi gagal panen akibat banyaknya hama jenis babi hutan yang berlokasi di areal kebun jagung milik Bpk. Rianto di Desa Arul Pinang, Kecamatan Penaron, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (04-03-2021).

Hama babi hutan merupakan salah satu musuh bagi warga yang berprofesi sebagai petani selain meresahkan babi hutan juga dapat merusak perkebunan milik warga. Hama tersebut sering menyerang pohon atau tanaman yang baru ditanam berusia muda, akibatnya pohon mengalami kerusakan bahkan mati dan dapat menimbulan gagal tumbuh sampai kegagalan panen.

Babinsa Koramil 01/Sbj Serda Dani Hamdani dalam kegiatanya menyampaikan rata-rata masyarakat Kecamatan Penaron berprofesi sebagai petani, mereka mengeluhkan banyaknya hama hewan liar diantaranya babi hutan yang sering merusak lahan perkebunan mereka.

“Kami bersama Bpk. Rianto pemilik lahan jagung melaksanakan pembuatan pagar kawat aring yang bertujuan agar hama tanaman seperti babi hutan tidak masuk ke areal perkebunan, mudah mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi solusi bagi para petani”,” ucapnya.

Rianto selaku pemilik lahan mengucapkan terimaksaih kepada Anggota koramil 01/Sbj karena telah membatu kami dalam pembuatan pagar untuk mengurangi hama babi hutan yang meresahkan.

Dikesempatan lain Danramil01/Sbj Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro menambahkan kegiatan ini merupakan suatu bentuk keperdulian babinsa Kormail 01/Sbj kepada petani dalam penanggulangan hama yang meresahkan para petani serta bertujuan untuk meninggkatkan kesejahtraan petani dalam meningkatkan swasembada pangan pemerintah dimasa pandemik Covid-19 sekarang ini.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *