Geuchik Sungai Pauh Berharap Masyarakat Luas Bantu Bangun Rumah Warganya yang Terbakar

  • Whatsapp
Musliadi, S.Pd. Geuchik Sungai Pauh Pusaka di bekas lokasi kebakaran yang meratakan 9 rumah warganya.

Kota Langsa – SAB: Pasca kebakaran yang terjadi di Gampong Sungai Pauh Pusaka Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa pada Jum’at dini hari meninggalkan puing puing kesedihan bagi 12 KK warga Sungai Pauh Pusaka ini.

Hingga sampai saat ini Senin (1/3) mereka masih tinggal di Posko – Posko Bantuan Gampong Sungai Pauh Induk Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa.

Sumbangan berupa sembako pakaian bekas layak pakai makanan ringan sampai ke peralatan mandi sudah mereka terima dan ini sungguh sangat membantu  12 KK yang tertimpa musibah tersebut.

Geuchik Sungai Pauh Pusaka Musliadi,S.Pd menjelaskan perkembangan pasca kebakaran yang menimpa 12 KK ini beliau mengatakan untuk bahan pokok makanan dan lainnya saat ini mencukupi.

“Alhamdulillah sangat bermanfaat dan bisa meringankan beban penderitaan 12 KK yang tertimpa musibah ini namun demikian hal ini tidaklah mungkin berlarut disini mereka tidaklah bisa berlama lama tinggal di posko ini, sungguh pak mereka butuh tempat tinggal yah walaupun hunian yang mereka tempati nantinya tidak seperti rumah yang mereka tempati dahulu”, kata Geuchik.

“Ini sudah menjelang Ramadhan kita bisa bayangkan sendiri bagaimana repot dan paniknya mereka apa bila hunian mereka tiada inilah sebabnya mengapa saya bersama perangkat Desa, masyarakat dan Mahasiswa untuk membantu”, tambah Geuchik Mus.

Geuchik berharap untuk para donatur lainnya kalaupun akan memberi sumbangan berilah bantuan yang berbentuk bahan bangunan seperti pasir, batu,semen, batu kerikil walupun hanya dua lembar papan agar mereka bersama perangkat desa dan masyarakat Gampong Sungai Pauh Pusaka bisa membangun kembali rumah untuk hunian mereka secara bergotong royong.

“Sambil menunggu uluran tangan dari bapak Wakil Wali Kota Langsa yang akan membantu para korban kebakaran sebesar 5 juta rupiah  per KK”, tambah Musliadi.

Musliadi juga menambahkan telah datang ke Baitul Mal untuk memberitahukan musibah kebakaran yang dialami oleh warganya.  Pihak dari Baitul Mall Kota Langsa berjanji akan meminta bantuan ke Provinsi Aceh agar para korban segera mendapatkan bantuan.(***)

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *