Peran TNI Dalam Akselerasi Pembangunan Wilayah

  • Whatsapp

Aceh Timur – Tujuan pembangunan adalah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat lahir dan batin. Maka untuk dapat menghadirkan kesejahteraan secara nyata didalam kehidupan rakyat kita, partisipasi aktif dari semua pihak, termasuk TNI untuk berperan sesuai kemampuan dan profesinya sangatlah dibutuhkan.

Sejarah panjang perjuangan bangsa Indonesia telah membuktikan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama segenap komponen lainnya mengambil peran yang terdepan. TNI tetap pada komitmen yang kukuh pada kesatuan nasional yang menunggal dengan rakyat. Dan terus bertanggung jawab mengawal dan mengisi kemedekaan dengan pembangunan untuk mencapai tujuan nasional,” ungkap Danramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur Lettu Inf Andry Haryono saat dikonfirmasi awak media dikantor Makoramil.

TNI adalah tentara pejuang yang lahir dari rakyat dan terus mengambil peran strategis dalam mengakselerasi pembangunan nasional. Salah satu pelajaran penting yang ditunjukkan para prajurit TNI kepada masyarakat, khususnya di dalam pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan tersebut adalah sikap mental kejuangan yang optimistik diiringi kedisplinan dan kemauan yang kuat untuk berhasil mewujudkan cita-cita diinginkan bersama.

Hal ini, lanjut Danramil menjelaskan, sejalan dengan ajaran agama yang menganjurkan setiap umatnya untuk selalu optimis dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan kebaikan.

Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 07/Jlk Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Alyu Febrian berperan aktif dalam bergotong royong bersama warga membangun Masjid Baburahmah, di Desa Bukit Seraja, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (25-02-2021).

Dengan mengedepankan jiwa kebersamaan, para Anggota Koramil 07/Jlk bersama dengan masyarakat tampak bersemangat melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan sarana ibadah bagi masyarakat.

Disela-sela kegiatannya Sertu Alyu Febrian mengatakan kegiatan gotong royong ini bertujuan membantu mempercepat proses pembangunan Masjid Baburahmah di Desa Bukit Seraja, serta mempermudah masyarakat sekitar dalam menjalankan ibadah. Selain itu, untuk memberi motivasi kepada masyarakat agar senantiasa mengendepankan kebersamaan dalam pembangunan.

Sementara Abdullah Geuchik Desa Bukit Seraja manyampaikan terimaksih kepada Anggota Koramil 07 yang senantiasa membantu dengan ikhlas dalam pembangunan masjid Baburahmah ini.

“kami dibantu dengan para Babinsa memulai dari tahap pengangkatan pasir untuk bahan adonan semen sampai pembersihan diseputaran masjid yang dibangun,” ucapnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *