M. Nasir Djamil Undang “Duek Pakat” Ormas se-Kota Langsa

  • Whatsapp
H.M. Nasir Djamil (masker oranye) menjadi salah seorang narasumber dalam acara "Duek Pakat Ormas se- Kota Langsa Mewujudkan Langsa Kota Madani" bertempat di Kota Langsa, Rabu (24/2)..

Langsa, SAB: H. M. Nasir Djamil anggota DPR RI dari Partai PKS Dapil Aceh 2 menjalin silaturahmi dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) se- Kota Langsa bertempat di salah satu cafe setempat,  Rabu (24/2).

Perlu digaris bawahi acara tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

H.M. Nasir Djamil dan seluruh Ormas di  Kota Langsa berkumpul bersama dalam suatu acara yang bertemakan “Duek Pakat Ormas Mewujudkan Langsa Kota Madani”.

Dalam kesempatan tersebut HM. Nasir Djamil didampingi oleh Wakil Ketua DPRK Kota Langsa yang juga Ketua DPD BAPERA Kota Langsa Saifullah, SE, Kepala Badan Kesbangpol Kota Langsa  H.Agus Salim,SH.MH.

Kemudian tampak pula Ibu Verawati selaku Kabid  Sosbud Ormas serta Hendra yang menjabat Kassubid Ormas Kesbangpol Kota Langsa.

Acara silaturahmi yang dikemas dalam suatu acara Duek Pakat Ormas mewujudkan Langsa Kota Madani tersebut cukup menjadi perhatian publik dan insan pers.

Dalam sambutannya “Bang” Nasir Djamil mengucapkan terimakasih kepada seluruh perwakilan Ormas OKP dan LSM Kota Langsa yang telah memenuhi undangannya pada hari ini untuk melanjutkan silaturahmi secara langsung yang terputus selama ini karena kegiatan dan tugas yang diembannya sebagai Anggota DPR RI.

“Pertemuan kita pada hari ini sengaja saya buat yang bertemakan “Duek Pakat”  Ormas mewujudkan Langsa Kota Madani”, ucap HM. Nasir Djamil.

Dalam duek pakat tersebut HM. Nasir Djamil ingin menggugah para perwakilan Ormas Kota langsa agar bangkit.

“Bangkitlah wahai Ormas Kota Langsa untuk kemajuan daerah sebagai Kota Madani. Peran ormas hadir untuk menyeimbangkan antara politik dan pemerintah. Duek pakat ini bertujuan menyamakan visi misi untuk memajukan Kota Langsa menuju KOTA MADANI“, seru  anggota DPR RI asal Kota Langsa tersebut.

Politikus senior Aceh tersebut menambahkan jalinan kerja sama Ormas dengan media massa harus ditingkatkan, karena melalui media kebijakan publik bisa dikritik. Hal ini penting karena setiap orang memiliki hak yang sama.

Sementara itu Wakil Ketua DPRK Kota Langsa dan juga Ketua DPD Bapera Kota Langsa Saifullah,SE menghimbau agar ke depan tidak ada lagi Ormas/ OKP yang mati suri. Menurutnya Ormas merupakan mitra Pemerintah Daerah.

Lanjut Saifullah, untuk diketahui bersama bahwa saat ini Pemerintah Aceh telah mengalokasikan anggaran untuk ormas. Untuk itu ormas Kota langsa bisa menuju ke arah yang lebih baik, minimal bisa menghidupkan kantor sekretariat masing masing.

Kepala Kesbangpol Kota Langsa H.Agussalim,SH.MH menyatakan dengan duek pakat tersebut diharapkan dapat diinventarisir  apa saja yang dibutuhkan oleh Ormas/OKP dan  bisa menjadi catatan penting untuk memajukan Ormas ataupun OKP khususnya di Kota Langsa.

Mari majukan Ormas Langsa  Bersatu menuju Kebaikan agar Kota Langsa menjadi lebih baik lagi”, yel H. Agus Salim.

Dalam sesi tanya jawab Ketua DPC Granat Kota Langsa Islam Syah, MTA,ST lebih meyinggung peredaran narkoba saat ini sudah semakin menggurita oleh karenanya kita butuh sinkronisasi semua lini untuk menghalaunya.

Sedangkan Ketua KNPI Kota Langsa Rizki Maulana menyampaikan bahwa keberadaan Ormas sebagai sosial kontrol oleh karena itu butuh pembinaan agar berjalannya roda organisasi, jangan pemerintah elergi terhadap kritik oleh Ormas. Pada saat yang sama keberadaan Ormas kurang diperhatikan oleh Pemerintah.

Ketua HIPMI Kota Langsa Syahrul menyatakan eksistensi (keberadaan)  Ormas/OKP di Langsa tidak berkembang karena tidak  diikutsertakan oleh Pemerintah dalam mengambil kebijakan karena Pemkab bersifat “top down”, dan hingga sampai saat ini keberadaan Ormas hanya dianggap lembaga peng-kritik kebijakan saja.

“Melalui duek pakat ini kami meminta kepada Pemerintah Daerah ke depan harus memiliki mindset bahwa Ormas atau OKP adalah mitra bukan sebagai lembaga “tukang kritik” pemerintah”, tegas Syahrul.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250