Wakil Ketua DPRK Langsa Divaksin Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRK Langsa Saifullah,SE. sedang divaksin Covid-19, Rabu 10/2.

Langsa, SAB: Sebagai upaya untuk memberikan Imunitas tubuh Pemerintah Kota Langsa pada hari ini Rabu 10-02-2021 telah melaksanakan dan menjalankan Program Pemerintah sebagi upaya melindungi diri dari merebaknya Virus Corona – 19 dan melaksanakan penyuntikan Vaksin Sinovak gelombang pertama.

Wakil Ketua DPRK Langsa Saifullah,SE dari Fraksi Partai Golkar dan juga Ketua DPD II Bapera Kota Langsa termasuk salah satunya yang ikut melaksanakan penyuntikan Vaksin Sinovak gelombang pertama dari 10 Forkopimda lainnya.

Kami sebagai publik figur sepatutnyalah memberi contoh yang terbaik kepada masyarakat agar kiranya pelaksanaan penyuntikan vaksin sinovak di Kota Langsa ini dapat berjalan sesuai yang kita inginkan bersama agar kita seluruh Masyarakat Kota Langsa bisa terhindar dari ancaman Virus Corona – 19 ini .

MUI sudah mengeluarkan fatwa Halal dan aman demikian juga dari BPOM telah mengeluarkan anjuran bahwasannya untuk suntik Vaksin Sinovak baik untuk Imunitas Tubuh kita demikian ucapnya saat diminta keterangannya oleh awak media setelah selesai penyuntikan Vaksin Sinovak kepada dirinya .

Dalam pantauan media ini tampak juga 10 Forkopimda lainnya, yang ikut di Vaksinasi yakni Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Kajari Langsa, Ikhwan Nul Hakim, SH, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH, Ketua Pangadilan Negeri Langsa, Direktur Rumah Sakit Daerah Langsa, Dinas Kesehatan, Kepala Lapas dan Forkopimda lainnya.

Dalam kata sambutannya Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, mengatakan, Covid-19 adalah penyakit yang menular yang belum pernah terjadi dan baru pertama di Wuhan, China.

Apalagi, Covid-19 sebagai pandemi adalah bencana non alam, dalam rentang waktu sebulan mewabah dari kota hingga ke desa.
Lanjutnya, di Kota Langsa terdapat 247 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, yang meninggal 16 orang, hal ini berdampak kepada lumpuhnya ekonomi warga. Oleh karenanya masyarakat wajib menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir, harus tetap dijalankan.

“Vaksin merupakan penyuntikan dalam tubuh untuk menjaga tubuh dan kekebalan serta memutuskan mata rantai Covid-19, mencapai kekebalan kelompok masyarakat, kekebalan ini bermanfaat bagi kelompok yang tak terkonfirmasi Covid-19,” urainya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *