Ustadz Maheer At Thuwalibi Mangkat. Ini Berita Lengkapnya:

  • Whatsapp
Ustadz Maheer At Thuwalibi semasa hayatnya. Foto.

Jakarta, SAB: Ustadz Maaher  At Thuwalibi (29 th) meninggal dunia di Rutan Mabes Polri pada pukul 19.00 WIB Senin malam (8/2). Humas Mabes Polri membenarkan bahwa Ustadz Maaher At-Thuwalibi atau Soni Eranata meninggal dunia akibat sakit.

Menurut pihak keluarga,  sebelum ditahan Maheer  At Thuwalibi ustadz muda kelahiran Medan 14 Juli 1992 tersebut selama ini menderita sakut TB usus dan sedang proses penyembuhan dan harus selalu minum obat.

Ustadz Maaher yang bernama asli Soni Eranata ini  berstatus tahanan kejaksaan yang dititipkan di Rutan Bareskrim Mabes Polri. Yang bersangkutan sudah 2 bulan lebih ditahan karena kasus ujaran kebencian terhadap Habib Lufti bin Yahya  seorang ulama NU kenamaan. Ustadz Maheer ditangkap polisi pada  4 Desember 2020 yang lalu.

Sebelumnya, Ustadz Maheer sempat dirawat  di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis 21 Januari 2021 karena kondisinya kesehatannya menurun.

Pada 5 Februari 2021, pihak Ustadz Maheer sempat meminta berobat ke RS UMMI Bogor namun pihak kepolisian menyarankan agar berobat ke RS Polri Kramat Jati. Dalam proses negosiasi ini almarhum meninggal dunia.

Ustadz Maheer meninggalkan satu istri dan  dua anak yang masih balita. Satu orang anak berusia 3 tahun dan satunya lagi masih berumur setahun.

Dimakamkan di Lokasi Pesantren Darul Qur’an

Setelah disemayamkan di rumah duka Perumahan Duta Indah Jati Pondok Gede Bekasi Jawa Barat, jenazah Maaher At Thuwailibi dibawa ke Pondok Pesantren Daarul Qur’an Cipondoh Tangerang  untuk dimakamkan. Lokasi tersebut dipilih atas persetujuan dari Yusuf Mansur selaku pimpinan pondok pesantren tersebut.

Jenazah  almarhum terlebih dahulu  dishalatkan di Masjidi Al-Ikhlas, Perumahan Duta Indah Jati, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Dimakamkan Dekat Pusara Syekh Ali Jaber

Jenazah Ustadz Maheer At Thuwalibi dimakamkan di pondok Pesantren Darul Qur’an Cipondoh Tangerang berdekatan dengan  pusara Syekh Ali Jaber yang wafat 14 Januari lalu.

Ustadz Maheer semasa hayatnya memiliki kedekatan dengan Ustadz Yusuf Mansyur pemilik Pondok Pesantren Darul Qur’an.

Nikita Mirzani Ucapkan Dukacita

Melalui akun instagramnya Nikita Mirzani mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya Ustadz Maheer.
Innallilahi Wainnalilahi Rojiun Semoga Ustadz Maher di Lapangkan Kuburnya, diampuni semua dosanya dan di Terima amalnya. Turut Berduka Cita,” tulis Nikita Mirzani, Senin (8/2).
Seperti diketahui, beberapa waktu lalu almarhum  sempat berseteru di medsos dengan Nikita Mirzani yang akrab disapa Nyai.  Perseteruan itu bermula ketika Nyai  mengomentari kepulangan Habb Rizieq ke Indonesia. (***)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *