Babinsa Sosialisasikan Mekanisme Pendaftaran Calon Sekolah Perwira TNI-AD

  • Whatsapp

Langsa, SAB:  Serda Munzirin Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur sosialisasikan pendaftaran calon Sekolah Perwira (Sepa) Prajurit Karir (PK) TNI AD khusus Tenaga Kesehatan tahun 2021, sosialisasi itu disampaikan kepada masyarakat Desa Matang Panjang, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Jum’at (05-02-2021).

Babinsa Serda Munzirin, kepada awak media mengatakan bahwa, sosialisasi ini dilaksanakan di wilayah Koramil 23/Lgst.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan minat masyarakat yang memiliki anak, rekan, ataupun saudara yang telah lulus sebagai Sarjana Kesehatan untuk bergabung bersama kami menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi prajurit TNI AD.

Kata Serda Munzirin, bagi calon prajurit TNI, saat mencalonkan diri harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Kesiapan tersebut meliputi kesehatan, fisik, mental maupun akademik dan yang paling penting, dalam setiap proses dan tahapan, tidak dipungut biaya, “ungkapnya.

Geuchik Desa Matang Panjang Rudi Irawan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Serda Munzirin, karena dengan adanya sosialisasi ini, pihak Desa mengetahui persyaratan untuk menjadi prajurit TNI AD.

“Informasi ini akan sebarluaskan kepada masyarakat Desa Matang Panjang yang bertamatan Kesehatan untuk mengikuti pendaftaran calon Sekolah Perwira Prajurit Karir TNI AD khusus Tenaga Kesehatan, bagi yang berminat, pungkasnya.

Tampak oleh awak media, Babinsa juga memasang brosur pendaftaran SEPA PK TNI AD itu di tempat-tempat yang ramai dan mudah dibaca oleh masyarakat setempat. Kegiatan sosialisasi tersebut juga dilakukan oleh para Babinsa di seluruh wilayah binaan Kodim 0104/Aceh Timur yakni Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Pewarta: Wiwin SAB

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *