Luar Biasa! Koptu Ismail Sudah Bangun 71 Jamban Gratis untuk Warga di Aceh Tamiang

  • Whatsapp
Koptu Ismail sedang membuat salah satu jamban warga kurang mampu di Aceh Tamiang.

Karang Baru, SAB:  Satu setengah tahun ini Koptu Ismail Babinsa Koramil 02/Karang baru jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang membuat jamban sehat untuk warga yang membutuhkan atau kurang mampu. Selama waktu tersebut  sudah 71 jamban yang telah ia buat untuk masyarakat.

Dalam melaksanakan kegiatannya Koptu Ismail  mendapatkan dana dari orang-orang yang seide dengannya dan mau membantu dengan sukarela.

Seperti saat ini Koptu Ismail tetlihat menyelesaikan satu jamban milik Bapak Sumadi Desa Suka Mulia, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (23/01).

Mungkin ide ini tak terpikir oleh semua orang. Di dunia serba modern saat inj masuh ada rumah tangga yang belum memiliki jamban. Faktanya ternyata masih banyak yang belum punya, khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Melihat ini semua, Koptu Ismail tergerak berusaha mewujudkan semua impian para masyarakat tidak mampu untuk dapat memiliki sebuah jamban sehat. Caranya dengan bekerja sama menghimpun donasi dari teman-teman yang ia sebut para Hamba Allah di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang yang ikhlas membantu.

Dari hasil kegigihannya selama satu setengah tahun ini tidak kurang dari 71 buah jamban yang dikerjakan langsung oleh Koptu Ismail yang di bantu oleh beberapa warga setiap Sabtu dan Minggu disela-sela tugasnya sebagai anggota Kodim 0117/Tamiang tepatnya Babinsa Koramil 02/Karang Baru.

Koptu Ismail berharap supaya para Hamba Allah terus membantu para masyarakat yang tidak mampu yang belum memiliki jamban sehat sehingga masyarakat dapat hidup dengan lebih layak dan terjaga kesehatannya.

Terkait giat Koptu Ismail tersebut, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Dandim 0117/Aceh Tamiang sangat mengapresiasi atas keikhlasan Koptu Ismail dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang sangat membutuhkan jamban sehat.

“Semoga Koptu Ismail dapat menjadi contoh kepada Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang yang lain”, pungkas Dandim.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber:  Pendim0117/atam.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250