Polsek dan Koramil Simpang Jernih Sinergi Monitor dan Evakuasi Korban Banjir

  • Whatsapp
Kapolsek Simpang Jernih Ipda Rudiono, S.Sos dan Babinsa Koramil 10/Spj Sertu Muhsin sedang mengevakuasi korban banjir di Simpang Jernih, Rabu, 20/1.

Simpang Jernih, SAB: Curah hujan yang begitu tinggi  telah mengakibatkan bencana banjir di beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Simpang Jernih salah satu Kecamatan yang terletak paling ujung dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur juga terkena dampak bencana banjir akibat intensitas curah hujan yang terjadi sejak tadi malam Selasa (19/1) hingga saat ini Rabu (20/1).

Saat ini upaya yang dilakukan oleh Koramil 10/Spj bersama Polsek Simpang Jernih dan dibantu oleh masyarakat tetap memonitor perkembangan dilokasi banjir yang desanya terendam air

Adapun desa desa yang terkena banjir di wilayah Kecamatan Simpang Jernih Desa Batu Sumbang, Desa Pante Kera dan Desa Rantau Panjang. Diperkirakan ketinggian air rata rata mencapai 30 – 50 Cm.

Saat ini Kapolsek Simpang Jernih Ipda Pol Rudiono, S.Sos beserta Anggota dan Babinsa Koramil 10/Spj Sertu Muhsin Kodim 0104/Atim sedang mengevakuasi warga yang terjebak banjir dan ikut membantu menyelamatkan harta benda warga yang terkena banjir

Danramil 10/Spj Kapten Inf Mashudi Kodim 0104/Atim melalui Babinsa Koramil 10/Spj Sertu Muhsin Kodim 0104/Atim mengatakan kepada media ini bahwa kondisi terakhir saat ini warga di desa yang terkena dampak banjir masih bertahan dirumah masing masing sementara cuaca masih mendung dan belum ada tanda tanda air mulai surut , diperkirakan ketinggian air mencapai rata rata 30 – 50Cm ucapnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250