Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Upacara Pemakaman Militer

  • Whatsapp

Manyak Payed, SAB:  Suasana haru disertai isak tangis mewarnai prosesi pemakaman jenazah Serda Faisal (NRP 31980112500177), Babinsa Koramil 02/Tm Dim 0314/Inhil di rumah duka Dusun Mesjid, Desa Sapta Marga, Manyak Payed, Selasa (19/01).

Almarhum Serda Faisal diperkirakan meninggal akibat serangan jantung. Almarhum meninggalkan seorang istri, bernama Epi Susanti (40), serta Tiga orang anak, Aulia (16), Habib Maulana (14), Risa (12).

Prosesi pemakaman diawali dengan upacara pelepasan jenazah (Alm) Serda Faisal dari pihak keluarga kepada TNI, yang diterima oleh Danramil 03/Seruway Kapten Inf Sri Indarjo untuk dimakamkan secara militer.

Selanjutnya jenazah (Alm) Faisal diberangkatkan dari rumah duka, beralamat di Dusun Mesjid, Desa Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, untuk dimakamkan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Kuburan, Desa Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kata sambutan pihak ahli waris, yang diwakili oleh Imam Desa Sapta Marga, dalam sambutannya menyampaikam ucapan terima kasih kepada seluruh Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang dan juga kepada seluruh pelayat yang hadir sehingga terlaksananya farhdu kifayah.

“Saya mewakili dari ahli pihak ahli waris memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah dilakukan oleh Almarhum Serda Faisal semasa hidup di dunia. Semoga Almarhum ditempatkan disisi-Nya dan mendapatkan surga Jannatun Naim,” ujar Imam Desa Sapta Marga.

Kata sambutan dari Irup Kapten Inf Sri Indarjo, mengatakan atas nama Panglima Kodam Iskandar Muda bersama para staff dan seluruh anggota ‘menyampaikan’ rasa haru dan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya (Alm) Serda Faisal (NRP 31980112500177), yang hari ini dihantar secara bersama ke tempat peristirahatan terakhir untuk menghadap Allah SWT.

“Bagi keluarga Almarhum, kami memanjatkan do’a kehadirat Tuhan Yang Maha Esa semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima musibah ini. Takdir Illahi tidak dapat seorangpun yang menghalangi atau menolaknya, dan kita meyakini bahwa semuanya atas kehendak-Nya,” ungkap Kapten Inf Sri Indarjo

Kapten Inf Sri Indarjo menambahkan, selama dalam menjalankan tugas, Almarhum adalah seorang prajurit yang baik, penuh rasa pengabdian, loyal dan mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban pada dirinya.

“Dengan memberi penghargaan dan penghormatan yang sebesar-besarnya kepada Almarhum, marilah kita doakan semoga Arwah Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, Maha Pengasih, Maha pengampun dan Maha penyayang, sesuai dengan amal baktinya terhadap Bangsa, Negara dan Agama,” terangnya.

“Akhirnya bagi kita yang ditinggalkan hendaknya menjadi renungan bahwa kelak kita akan sama seperti Almarhum, menghadap Ilahi. Oleh karna itu penting amal bakti semasa hidup, sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sekali lagi kepada keluarga Almarhum kiranya dapat menerima musibah ini dengan penuh keikhlasan, keimanan dan tawaqal,” ujarnya.

Pelepasan jenazah Almarhum dihadiri oleh Pasi Intel Dim 0117/Atam Kapten Inf Nunu Rukmana, Pasi Pers Dim 0117/Atam P. Harahap, Pasi Ter Dim 0117/Atam Lettu Inf Faisal Hadi, Pasi Ops Dim 0117/Atam Kapten Inf Matno. Es, Danramil 02/Krb Kapten Inf Lumban Raja, Danramil 06/Mpy Lettu Inf Asroni, Danramil 05/Thu Kapten Inf Abidin, Danramil 07/Kjm Kapten Inf M. Rizal, Danramil 08/Rtu Kapten Inf Angga Raharjo, Para Personel Kodim 0117/Atam, Personel Kompi Khusus Raider 111/KB, Keluarga Alm. Serda Faisal, Perangkat Desa dan warga Masyarakat sekitarnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber:  Pendim0117atam.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *