Tanah Sekitar Rumah Longsor Warga Keude Dua Aceh Timur Takut Tidur di Rumah

  • Whatsapp

Aceh Timur, SAB: Satu keluarga warga dusun Rumoeh Blang Gampong Keude Dua Kecamatan Darul Ihsan Kabupaten Aceh Timur Efendi Syamaun (60) dan keluarganya merasa was-was saat berada dalam rumahnya.

Warga tersebut mengatakan sudah sebulan numpang tidur dirumah anaknya Mahnida.  Jima siang harinya kami hanya berani beraktivitas memasak dirumah kami dan pada malam harinya kami terpaksa tidur dirumah anak ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebelumnya tanah yang  ditmpati tersebut tidak pernah longsor.

.
Efendi Syamaun (60) yang rumahnya dilanda longsor.

“Sudah puluhan tahun, bahkan saya sudah memiliki lima anak ditempat tersebut, namun baru kemarin waktu hujan deras dan banjir kemarin baru terjadi keadaan tanah tersebut longsor,” cakap Syamaun.

Atas kejadian tersebut sudah dilaporkan kkepada Keuchik Gampong Keude Dua amun hingga saat ini belum ada tanggapan apapun.

Setiap hujan air terus masuk ke dalam rumah dan terus membasahi lantai entah sampai kapan suasana seperti ini akan berakhir.

“Saya mohon perhatian dan kepedulian pemerintah, semoga kami dapat kembali dan tidak numpang tidur lagi dirumah anak,” ungkapnya lirih.

Keuchik Gampong Keude Dua Saifullah saat dihubungi melalui telepon selulernya Kepada media ini mengatakan bahwa benar salah satu warganya yang berada di dusun rumoh Blang terjadi longsor tepatnya dibelakang rumahnya, bahkan kita sudah menyampaikan dan berkordinasi dengan Kecamatan dalam hal ini Camat

“Belum ada tanggapan apa pun, padahal keadaan tersebut sudah saya sampaikan kepada instansi lainnya di kabupaten agar dapat membantu memberikan alat seperti beco untuk kita tanggulangi tanah longsor tersebut”, jelas Saifullah Keuchik Gampong Keude Dua. (***)

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250