PKBM Geudong Mas Aceh Barat Jalin Kerjasama dengan JPA Aceh

  • Whatsapp
Marwan Ketua PKBM Geudong Mas Aceh Barat (baju hitam) dan Imam Nugroho, SE.AK Koordinator JPA Aceh usai perjanjian kerjasama program JPA bagi anggota PKBM Geudong Mas, Sabtu (16/1)

Meulaboh, SAB:  PKBM Geudong Mas ( Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Geudong Mas di Aceh Barat ) yaitu sebuah lembaga bergerak dibidang pendidikan kesetaraan paket A,B dan C sudah berdiri di tahun 2020 pada 07 Januari 2021 PKBM Geudong Mas telah di berikan Izin Operasional penyelenggaraan kegiatan program PKBM di Kabupaten Aceh Barat.

Marwan Ketua PKBM Geudong Mas mengatakan Bahwa untuk terselenggaranya program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Geufong Mas sesuai dengan Ketentuan yang berlaku undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, UU Nomor 32 tahun tentang pemerintahan daerah, peraturan pemerintah republik Indonesia nomor 73 tahun 1991 tentang pendidikan luar Sekolah, dan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia nomor 81 tahun 2003 tentang pendirian satuan pendidikan nonformal.

PKBM Geudong Mas bertujuan untuk membantu masyarakat aceh barat dalam hal Kegiatan pendidikan nonformal untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang tidak memiliki ijazah karena itu adalah aset yang paling berharga untuk ke depan.

Untuk kesejahteraan anggotanya, PKBM Geudong Mas juga menjalin kerjasama dengan Imam Nugroho, SE. Ak Koordinator JPA Wilayah Aceh (Jaringan Peduli Aceh) untuk perlindungan jaminan kesehatan anggota PKBM.

“Manfaat program JPA yaitu  jaminan kesehatan berupa santunan uang Tunai (Gratis) ketika Anggota PKBM dan peserta Masyarakat yang ikut dalam Kegiatan Pusat Belajar Masyarakat Geudong Mas Di kabupaten Aceh Barat”,  ujar Ketua PKBM Geudong Mas “Marwan”.

Dalam kesempatan ini Imam Nugroho Menambahkan upaya untuk meringankan beban keluarga ketika dilanda musibah oleh masyarakat akan mendapatkan manfaat dari JPA ketika sakit di rawat inap berlaku diseluruh rumah sakit se indonesia, akan di bayar berupa uang santunan per hari 100.000, cacat karena kecalakan,meninggal dunia,meninggal karena kecelakaan dan pasca operasi ini khusus bagi peserta yang terdaftar, akan mendapat kan 5 manfaat.

Konsep yang dibangun JPA adalah tolong menolong peduli sesama dan Gotong Royong (Program Kemanusiaan) Fasilitas JPA ini bisa di miliki oleh seluruh masyarakat Aceh, untuk menjadi peserta JPA bisa hubungi kontak 0852 7010 7005 / 0831 9764 6475. Jelas Imam Nugroho, SE. Ak Koordinator JPA Wilayah Aceh.

Selanjutnya Marwan berharap semua peserta PKBM ini mendapatkan kemudahan upaya untuk meringankan beban keluarga nya ketika dilanda musibah, program JPA sangat membantu masyarakat Aceh.

“Terakhir selamat kepada JPA atas mendapat nya Penghargaan Apresiasi Dalam Ajang Satu Indonesia Awards tahun 2020, mewakili Aceh tingkat Nasional, Imam Nugroho,SE. Ak sosok tokoh Pemuda yang menginspirasi semua pemuda di Aceh,” tutup Marwan,  Ketua PKBM Geudong Mas.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *