Koptu Sugeng Riyadi Babinsa Laksanakan Pendampingan Pertanian di Desa Batu Sumbang

  • Whatsapp

Simpang Jernih:  Koptu Sugeng Riyadi Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Atim sedang melaksanakan pendampingan pertanian padi milik Usman di Desa Batu Sumbang Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur, Sabtu 16/01.

Kegiatan ini merupakan bentuk pendampingan pertanian yang dilaksanakan para Babinsa, yang merupakan salah satu langkah menyukseskan swasembada pangan pada masa pandemi Covid-19 di Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur.

Danramil 10/Spj Kodim 0104/Atim Kapten Inf Mashudi mengatakan, “Selain membantu tanam dan panen padi, kami juga melakukan penyuluhan pertanian bersama-sama dengan PPL dan Mantri pertanianan  kepada para kelompok tani (Poktan) di desa yang menjadi binaan para Babinsa,” ucapnya.

Sebagai Babinsa kegiatan ini merupakan bentuk loyalitas sesuai perintah komando atas untuk terjun langsung ke sawah guna ikut mendampingi petani agar percepatan tanam segera terwujud, “katanya.

Lanjut Danramil, di samping tugas pokok sebagai Babinsa dalam membina desa, Babinsa juga melalui komando kewilayahan diberi tanggung jawab pendampingan pertanian untuk memberikan motivasi agar para petani giat meningkatkan produksinya.

Menurutnya, swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan sesuai harapan ” ucap Kapten Inf Mashudi.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250