Peduli Generasi Muda, Babinsa, Polsek dan Pukesmas Sosialisasi Protkes Covid untuk Siswa SMA

  • Whatsapp

Manyak Payed, SAB:- Guna mencegah penyebaran Virus Corona, Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang selalu aktif memberikan himbauan kepada masayarakat di wilayah binaan agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Anggota Koramil Koramil 06/Manyak Payed Serda Rudi Ruswanto bersama anggota Polsek dan Pukesmas Manyak Payed melaksanakan Sosialisasi dan penegakan Protokol Kesehatan di SMA Negeri 1 Manyak Payed, di Desa. Tualang Baru, Kecamatan. Manyak Payed, Kabupaten. Aceh Tamiang, Selasa (12/01/2021).

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang telah mengeluarkan Instruksi bahwa proses belajar mengajar dengan cara tatap muka sudah bisa dilakukan. Namun, proses belajar mengajar yang diikuti oleh siswa/siswi sekolah tersebut dibagi menjadi 2 kelompok. Metode seperti ini bertujuan untuk menjaga jarak dan kerumunan di sekolah dapat diminimalisir guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Serda Rudi Ruswanto (Babinsa) mengapresiasi pelaksanaan tatap muka yang berjalan lancar, dimana seluruh sekolah telah menjalankan kegiatan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Serda Rudi Ruswanto disela-sela kegiatan mengatakan, “Langkah ini kami lakukan guna memastikan proses belajar mengajar tatap muka ini betul-betul berjalan sesuai dengan protokoler kesehatan yang di anjurkan pemerinta dan sesuai Peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 30 Thn 2020, dengan senantiasa mematuhi 4M (selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan),” ujarnya.

Seperti yang kami lakukan ini dengan mendatangi sekolah SMA Negeri 1 Manyak Payed dengan berinteraksi langsung dan memberikan penjelasan kepada siswa/siswi Sekolah Menengah Atas, senantiasa mematuhi 4M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan sesuai dengan peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 30 Thn 2020,” katanya.

Serda Rudi Ruswanto “Berharap dan berdoa semoga pandemi ini cepat segera berlalu, sehingga anak-anak kita ini dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tenang tanpa adanya bayang-bayang ketakutan akan Virus Corona ini,” harapnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Pendim0117atam

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *