Ketua DPC Gema Macan Asia Kota Langsa Minta Pemko Cari Solusi Banjir Berulang

  • Whatsapp

Langsa, SAB:  Hujan lebat diwilayah Kota Langsa Senin 11/01/2021 sekitar jam 21.30 Wib hingga pagi hari ini Selasa 12/01/2021 telah mengakibatkan banjir kembali di beberapa wilayah Kota Langsa.

Ketua DPC Gema Macan Asia Kota Langsa Tamy Fatmila Ibrahim,S.Sos.I mengatakan kepada jurnal ini akibat curah hujan yg sangat tinggi pada kemarin malam ditambah pula terjadinya hujan di gunung mengakibatkan meluapnya kembali air sungai Krueng Langsa dan menggenangi juga merendam perkampungan penduduk. Salah satunya hunian di Tanjung Putus di wilayah Gampong Jawa 1 Kota Langsa.

Alhamdulillah hingga sampai saat ini tidak menelan korban jiwa terangnya.
Kita berharap air segera surut meskipun kita melihat kondisi cuaca saat ini masih gelap menyelimuti.

Banjir di Langsa, Selasa (12/1)

“Saya sebagai Ketua DPC Gema Macan Asia Kota Langsa merasa peduli dan berharap pada Pemerintah Daerah hendaknya ada solusi dalam penanganan banjir agar tidak terjadi lagi setidaknya diminimalisir”, harap Tamy.

Dalam pantauan media hari ini Selasa (12/01) Petugas BPBD begitu tanggap langsung terjun ke lokasi banjir guna membantu warga keluar dari rumah dengan menggunakan perahu karet.

Warga terlihat  mendirikan tenda pengungsian sekaligus dapur umum yang difasilitasi oleh pihak Dinas Sosial dan BPBD Kota Langsa.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250