JPA Segera Buka Kursus Bahasa Inggris Bagi Siswa Kurang Mampu di Aceh Barat

  • Whatsapp

Meulaboh, SAB: Keberadaan JPA Jaringan Peduli Aceh sebagai wadah sosial untuk masyarakat aceh secara umum bukan hanya kegiatan jaminan kesehatan yang di laksanakan. Kegiatan dibidang pendidikan yaitu program (JPA English Course) ini juga termasuk visi/misi JPA dalam upaya meningkatkan kan SDM melalui proses pembelajaran bahasa Inggris fokus untuk anak-anak kurang mampu di Aceh Barat.

Mengingat nilai yang di tutut dalam pelajaran bahasa Inggris semakin meningkat setiap tahun nya. Para anak-anak kurang mampu yang mempunyai minat belajar bahasa Inggris sejak dini,akan tetapi ketidak mampuan ini diakibatkan karena keterbatasan biaya untuk dapat mengikuti keterampilan dalam berbahasa Inggris di era yang semakin kompetitif, saat ini.

Mencermati persoalan tersebut JPA Jaringan Peduli Aceh berinisiatif segera membuka program JPA English Course bagi anak-anak kurang mampu yang berkeinginan belajar bahasa Inggris secara (Gratis) di aceh barat.
Kata Imam Nugroho, Inisiator JPA

Untuk tenaga pengajar ada 3 orang pengajar yang kemampuan dan pengalaman nya tidak di ragukan lagi, yaitu Ridho Ulfa Khaddam kelulusan pendidikan Islam UIN dan selama 7 tahun menjadi TOUR GUIDE.

Selanjutnya Rania lulusan siswa berprestasi di MALAYSIA dan Zaki salah satu mahasiswa berprestasi yang juga mempunyai keahlian dalam berbahasa Inggris semuanya putra putri Aceh Barat.

“Sesuai kesepakatan dengan pertimbangan adanya keterbatasan biaya,dan fasilitas tempat belajar yang seadanya, yang penting ilmu yang di dapat sangat bermanfaat demi membagun generasi anak-anak Aceh Barat yang berkualitas, disertai pula dengan rasa pengabdian dari guru tersebut, mereka pun bersedia dengan mengajar anak-anak tanpa dibayar.

“Tujuan melaksanakan kegiatan program English Course ini membantu pemerintah dalam meningkatkan minat belajar anak pada pelajaran bahasa Inggris”, ujar Imam Nugroho Ketua JPA Aceh.

“Selain itu, mengingat terbatasnya ruang belajar yang hanya mampu menampung 20 anak-anak serta terbatasnya kesanggupan waktu dari tenaga pengajar, maka hari-hari belajar hanya dilaksanakan dalam seminggu hanya dua kali pertemuan mulai jam 15.30 Wib sore ,” tambah Ridho Ulfa Khadam sebagai ketua bidang pendidikan JPA.

Menurut Ridho Ulfa Khaddam kami membuka kursus ini karena kami sudah melakukan survey bahwa tingkat antusias anak-anak yang berkeinginan untuk belajar berbahasa Inggris sangat tinggi namhn biaya tidak punya.

JPA segera memfasilitasi kepada anak-anak kurang mampu yang tidak mempunyai biaya untuk bimbel dengan memberi kursus bahasa Inggris secara (Gratis).

Di samping itu, bagi anak-anak yang ingin bergabung/orang tua dari pada anak-anak berinisiatif agar anak nya di ikut sertakan syarat nya yaitu khusus bagi anak-anak Aceh Barat, usianya 7 tahun sampai 13 tahun, surat keterangan tidak mampu dari desa, surat pernyataan dari orang tua, dan memberikan biodata orang tua dan anak tersebut, untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi pihak JPA di nomor HP: 08527010 005 dan 083197646475.

Kegiatan program JPA English Course ini Insya Allah segera direalisasikan di akhir Bulan Januari ini dengan harapan bisa membawa anak-anak Aceh Barat yang kekurangan biaya tetap bisa belajar kursus bahasa Inggris secara Gratis.(DI).

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *