Koordinator JPA Imam Nugroho, SE.Ak Kunjungi Pesantren An-Nur Qalbi Cendikia Buloh Aceh Barat

  • Whatsapp
Koordinator Jaringan Peduli Aceh (JPA) Imam Nugorho bersama tim mengunjungi Pesantren An-Nur Qalbi Cendikia Buloh Kecamatan Meurebo Aceh Barat, Selasa (5/1).

Meulaboh, SAB: Koordinator Jaringan Peduli Aceh (JPA) bersama tim mengunjungi anak-anak Pesantren An-Nur Qalbi Cendikia Buloh Kecamatan Meurebo Kabupaten Aceh Barat, Selasa (5/1).

Dalam kunjungan Imam Nugroho Koordinator JPA Aceh didampingi Sudirman/kerap disapa Tekburek Ketua Yayasan Al-Bayyan Cendikia bBloh tersebut dan melihat anak-anak yang begitu bersemangat untuk belajar mereka mempunyai pontensi kemampuan begitu luar biasa anak-anak di desa buloh, anak-anak tersebut dari berbagai desa yang ada di ring satu batu bara PT.mifa Bersaudara.

Pesantren An-Nur Qalbi sudah berdiri sejak tahun 2018, menginggat sebelumnya tidak memiliki fasilitas sehingga belum berjalan, baru di tahun 2020 bulan Desember tanggal 21 bersitekad untuk mulai melakukan kegiatan belajar, biar pun fasilitas sementara ini mengunakan ruangan sekolah SMP Negeri 1 Meureubo di desa Buloh.

Sambil menunggu memiliki gedung belajar sendiri, dengan jumlah santri sudah 150 orang anak, masing-masing anak ada yang dari Desa Buloh, Bukit Jaya, Sumber Batu, Bale, Reudep, Pucok Reudeup, Semambeuk, Paya Baro, dan Macah, mulai dari kelas 4 SD hingga kelas 3 SMP.

Ketua Yayasan Al Bayyyan, Sudirman berharap kegiatan pendidikan ini terus berlangsung sebagaimana yang diinginkan para pengurus. Sudirman mengatakan bahwa, setiap orangtua menginginkan anak-anaknya menjadi anak yang sukses di masa depan. Bukan hanya sukses dari segi material, tetapi juga dapat sukses dikehidupannya sehari-hari. Menjadi anak yang berbakti, anak yang baik, dan anak yang tidak mudah putus asa dalam kehidupannya. Poin ini juga menjadi dasar bagi orangtua untuk memilih sekolah yang tepat untuk anak mereka.

Pimpinan pesantren An-Nur Qalbi Cendikia Buloh Tgk. Fahmi, S.Pd.I dibawah Pembinaan Yayasan Al-Bayyan Cendikia Buloh yang dipimpin Dr.Khairuddin,M.Pd yang merupakan   tokoh Aceh Barat yang mempunyai cita-cita ingin membangun peradaban anak-anak di Buloh yang jauh dari perkotaan.

“Butuh perhatian dan komitmen yang kuat melihat potensi anak-anak Buloh yang begitu luar biasa. Selain itu guru-guru yang akan mengajarkan di Buloh ini cukup berkualitas,  salah satunya tamatan Mesir. Brsemangatlah dalam menuntut ilmu yang bermanfaat agar apa yang kalian capai diridhoi oleh Allah SWT. Salah satu alternatif sekolah yang sedang banyak diminati adalah sekolah pondok pesantren, hal ini dikarenakan pondok pesantren selalu menanamkan nilai-nilai agama kepada Santri/Santriwati untuk mengantisipasi maraknya kasus pergaulan bebas saat ini,” tambah  Imam Nugroho

Untuk itu JPA Jaringan Peduli Aceh akan ikut membantu dan partisipasi demi melahirkan permata bangsa yang berasal dari Buloh yang dapat memancarkan cahaya positif untuk generasi muda dan kemajuan anak-anak untuk tekun dalam menimba ilmu di Pesantren An-Nur Qalbi Cendia Buloh. Tutup Imam Nugroho.(*)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *