Pemkab Aceh Tamiang Terima Bantuan Banjir dari Pemerintah Aceh

  • Whatsapp

Kualasimpang, SAB: Bencana alam banjir yang melanda dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang mendapat perhatian dari Pemerintah Aceh.

Pemerintah Aceh menyerahkan sejumlah bantuan logistik kepada Kabupaten Aceh Tamiang yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Drs. Alhudri, MM kepada Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn bertempat di Pendopo Bupati Aceh.

Kepala Dinas Sosial Aceh beserta rombongan disambut hangat oleh Bupati Mursil beserta jajaran dan keluarga di Pendopo Bupati dengan dijamu sarapan pagi bersama. Pertemuan tampak berjalan santai dan kekeluargaan, dalam moment tersebut tampak Bupati Mursil mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Sebagaimana kita ketahui, curah hujan yang sangat tinggi berdampak pada naiknya debit air sungai hingga menyebabkan banjir dibeberapa Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Karena banjir tersebut banyak warga yang mengungsi selama 2 malam.

Dan Alhamdulillah hari ini Provinsi memberikan bantuan, saya rasa ini sangat lengkap, namun karena kondisi yang sudah mulai membaik maka bantuan ini akan menjadi stok kita kedepan apabila nantinya terjadi bencana lagi,” tutur Bupati Mursil.

Terkait tujuan penyerahan yang dilakukan Pemerintah Aceh kepada Kabupaten Aceh Tamiang, Kepala Dinas Sosial Alhudri mengatakan akan menyerahkan bantuan logistik tersebut kepada 1667 (seribu enam ratus enam puluh tujuh) Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir.

“Tentu yang namanya musibah tidak ada yang tahu kapan datang dan pergi dan intinya kita berusaha dalam hal ini Pemerintah Aceh dan Kabupaten saling bersinergi jangan sampai ada keluhan di masyarakat akibat bencana ini. Namun jika kita melihat cuaca saat ini tidak menutup kemungkinan hal ini terjadi lagi dan sebelum terjadi lagi kita menyerahkan bantuan ini menjadi stok sesuai dengan arahan Gubernur,” terangnya lagi.

Selanjutnya Ia berharap dengan bantuan yang diberikan, dapat meringankan beban masyarakat dan tentunya sebagai aparatur Pemerintah harus bekerja sama saling bahu-membahu mengayomi masyarakat.
Adapun bantuan yang diserahkan kepada Kabupaten Aceh Tamiang terdiri dari air mineral, mie instan, minyak goreng, sarden, sajadah pendek, pakaian dalam wanita, dan pria, peralatan dapur keluarga, food ware dan juga tenda keluarga.

Tampak hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut, Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang, Kepala BPBD Aceh Tamiang, Camat Tenggulun, Camat Tamiang Hulu, Camat Kejuruan Muda dan Camat Bendahara serta Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Humas Sekdakab Tamiang

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *