Danpos Ramil Tenggulun Peltu Marsono Evakuasi Warga Terjebak Banjir

  • Whatsapp

Tenggulun, SAB: Konandan Posramil Tenggulun Koramil 07/Kejuruan Muda Kodim 0117/Aceh Tamiang,  Peltu Marsono bersama anggotanya membantu warga di wilayah terdampak banjir di Desa Simpang Kiri dan Desa Rongoh Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (14/12).

Peltu Marsono (Danpos Ramil Tenggulun) mengatakan banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi terus menerus itu menyebabkan meluapnya sungai Desa Simpang Kiri dan Desa Rongoh yang ada di wilayah Kecamatan Tenggulun.

“Ada pun di wilayah Tenggulun yang terkena dampak banjir untuk sementara Tiga Desa, Desa Tenggulun, Desa Simpang kiri, Desa Rimba sawang, tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi,” ungkapnya.

Danpos Ramil Tenggulun dan anggota sedang menolong warga terjebak banjir, Senin 13/12.

Danpos juga memerintahkan para Babinsa untuk mengambil tindakan dengan membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terkena banjir.

Banjir juga menggenangi Jalan Desa Simpang Kiri dan Desa Rongoh, dengan ketinggian air mencapai 10 hingga 100 centimeter. Akibatnya sejumlah pengendara roda empat dan roda dua khususnya, terpaksa harus menunggu hingga banjir surut.

Sementara itu Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menghimbau agar Babinsa dan warga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim/hujan yang sewaktu waktu turun. Ia memerintahkan para Babinsa di jajaran nya selalu siap membantu dan mengevakuasi warga yang terendam banjir rumahnya.

“Dan apabila ada perkembangan agar Segera laporkan kepada Babinsa setempat jika terjadi sesuatu yang mengancam keselamatan warga, agar kami bisa koordinasi lebih lanjut kepada Dinas terkait,” perintah Dandim Aceh Tamiang.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Pendim0117atam

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *