JPA Aceh Sosialisasikan Programnya, H. Tarmizi, SE Anggota DPRK Aceh Barat Ikut Serta

  • Whatsapp

Meulaboh, SAB: Imam Nugroho,SE. Ak Koordinator JPA Wilayah Aceh melakukan sosialisasi program JPA Jaringan Peduli Aceh Barat di desa Blang Beurandang Johan Pahlawan Aceh Barat, Sabtu (12/12).

Kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid 19 , Dalam kesempatan itu hadir Juga salah satu anggota DPRK Aceh Barat Komisi 4 dari Fraksi Partai Aceh H. Tarmizi, SE yang kerap disapa Satar.

JPA hadir melengkapi jaminan kesehatan Aceh dan badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) yang sebelumnya program tersebut hadir dari pemerintahan yang telah memberikan pengobatan secara gratis.

Sosialisai program disampaikan langsung oleh Ketua JPA Wilayah Aceh Imam Nugroho, SE.Ak tersebut memaparkan bahwa masyarakat yang bergabung sebagai anggota JPA bila selama sakit dan dirawat maka keluarga anggota JPA akan mendapatkan bantuan santunan Rp. 100.000 per hari sebagai pengganti penghasilan karena sakit. Selain biaya rawat inap juga mendapatkan santunan meninggal dunia, meninggal kecelakaan, cacat kecelakaan dan biaya kecelakaan diberikan dalam bentuk uang tunai.

Peserta serius menyimak sosialisasi program JPA

JPA digagas khusus untuk masyarakat Aceh Wadah Bersifat Independen yang bisa di Akses untuk semua kalangan masyarkat Aceh.

Konsep yang dibangun oleh JPA adalah konsep Tolong Menolong, Gotong Royong satu sama lain (kemanusiaan).

“Insya Allah ini sangat membantu masyarakat ketika sakit dirawat inap, baik untuk kehidupan sehari-hari atau operasional selama menjaga dan merawat keluarga di rumah sakit”, jelas Imam Nugroho.

Tujuan mengelar sosialisasi Jaringan Peduli Aceh (JPA ) kepada masyarakat agar masyarakat tau manfaatnya dan supaya memiliki kesadaran penuh akan pentingnya jaminan kesehatan secara umum dan terkhusus nya masyarakat yang pekerja informal kata Imam Nugroho

Sementara itu H. Tarmizi, SE mengajak semua masyarakat terkhusus warga Aceh Barat bergabung bersama JPA karena JPA sangat membantu meringankan sedikit beban keluarga ketika di landa musibah. Konsep yang digagas oleh JPA sangat bagus, dari pada kita banyak menghabiskan uang untuk kepentingan yang sama sekali tidak bermanfaat Ujar H.Tarmizi, SE.

“Harapan yang disampaikan oleh Imam Nugroho agar JPA menjaga komitmen sebagaimana yang telah di sampaikan dalam forum kegiatan dan terus berkontribusi kepada masyarkat,” tutup H. Tarmizi, SE.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250