HABIB RIZIEQ DAN 5 PENTOLAN FPI DICEKAL. SEGERA DILAKUKAN PENANGKAPAN

  • Whatsapp
Irjen Argo Yuwono Kepala Divisi Humas Mabes Polri mengumumkan pencekalan Habib Rizieq, Kamis (10/12) di Mapolda Metro Jaya.

Jakarta, SAB: Setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus Petamburan Jakarta Selatan pada 13 dan 14 November 2020 yang melanggar UU 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan, pasal 160 KUHP mengenai penghasutan untuk melakukan tindak pidana dan pasal 216 KUHP perihal tidak menuruti perintah atau permintaan menurut undang-undang, hari ini M. Rizieq alias Habib Muhammad Rizieq Shihab bersama 5 pentolan FPI lainnya resmi dicekal untuk bepergian ke luar negeri.

Ada pun 5 pengurus teras FPI yang dicekal selain Habib Rizieq adalah Harris Ubaidillah, Ali Alwi Alatas, Maman Suryadi, Ahmad Shabri Lubis dan Idrus.

Pengumuman permintaan pencekalan dilakukan oleh Irjen Argo Yuwono selaku Kepala Divisi Humas Mabes Polri dalam siaran jumpa pers. Media SAB mendapatkan informasi melalui siaran langsung Kompas TV Kamis, (10/12) sekitar pukul 15.10 WIB.

Surat pencekalan sudah dikirimkan Mabes Polri kepada Dirjen Imigrasi untk dilakukan pencekalan selama 20 hari ke depan.

Segera Dilakukan Penangkapan

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran  mengatakan bahwa kepada seluruh para tersangka akan dilakukan penangkapan.

“Kepada para tersangka kami akan melakukan penangkapan. Terimakasih”, tegas Kapolda. (R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *