Haji Tarmizi, Anggota DPRK Aceh Barat Santuni Yatim Piatu

  • Whatsapp
H. Tarmizi,SE (baju putih) Anggota DPRK Aceh Barat Dapil 1 Johan Pahlawan dari Fraksi Partai Aceh menyantuni anak yatim di Desa Lapang Johan Pahlawan Aceh Barat. Minggu, (6/12).

Johan Pahlawan, SAB: Sebanyak 40 orang anak yatim piatu mendapatkan santunan dari H. Tarmizi,SE Anggota DPRK Aceh Barat Dapil 1 Johan Pahlawan dari Fraksi Partai Aceh.

Santunan Yatim Piatu yang diserahkan langsung kepada anak-anak tersebut di Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat pada Minggu, (6/12)  bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW desa tersebut.

Pemberian santunan tersebut turut di hadiri Imum Chik, Geuchik Desa Lapang, tokoh masyarakat dan para undangan.

Menurut Haji Tarmizi  pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim, karena mereka merupakan bagian dari tanggung jawab bersama.

“Pemberian santunan ini secara tidak langsung dapat memberikan kebahagiaan bagi anak yatim piatu yang merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal, mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga”, kata Imum Chik Desa Lapang dalam sambutannya.

Sementara itu H. Tarmizi mengatakan:  “Sebelum saya menduduki kursi sebagai anggota DPRK, hal seperti ini sudah sering dilakukan, karena dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim dan fakir miskin”.

Oleh karena itu perhatian itu menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam keberadaan mereka bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama, anak-anak yatim piatu generasi penerus bangsa, yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih.

“Sebab pemberian santunan bagi anak yatim merupakan bentuk kepedulian dan sebagai sarana untuk kita merenungkan kembali apa yang telah kita perbuat untuk anak-anak yatim,“ tutup Haji Tarmizi, SE.

Pewarta : Imam Nugroho

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *