Bupati Tamiang Luncurkan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online

  • Whatsapp

Kualasimpang, SAB L: Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH M.Kn pada Senin (07/12/20) resmi meluncurkan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online bertempat di Aula Setdakab sekira pukul 15.00 Wib.

Sistem ini, merupakan sebuah terobosan terbaru dari Dinas PMKPP&KB Kabupaten Aceh Tamiang guna mempermudah dalam mengatur keuangan desa, dalam peluncuran ini DPMKPP&KB menggandeng Dinas Kominfosan Aceh Tamiang.

Diungkapkan oleh Mix Donal, SH, selaku Kadis pada dinas tersebut, bahwa sebenarnya sistem ini sudah ada sejak lama. Ia menerangkan awalnya Siskeudes bersifat offline sesuai dengan Permendagri Nomor 113 tahun 2014, namun sekarang dengan sistem yang baru, Siskeudes berubah menjadi Aplikasi online yang mengharuskan setiap Aparatur Pemerintahan Kampung mahir dalam mengaplikasikannya.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn memberikan apresiasi kepada Mix Donal atas inovasi yang telah dicapai. Ia meminta agar para Datok nantinya terampil menggunakan Aplikasi ini, agar mempermudah kinerja dalam mengelola keuangan desa, jika nanti terjadi gangguan tinggal segera menghubungi Kominfosan.

“Saya berharap semua Kampung menggunakan aplikasi ini agar kinerja kita lebih efesien dalam mewujudkan pelaksanaan pengelolaan keuangan Desa yang transparan, partisipatif, tertib, serta disiplin anggaran, menerapkan sistem transparansi dan akuntabilitas serta dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat demi kemajuan dan kemakmuran dalam masyarakat, mulai dari perencanaan, penganggaran, penatausahaan sampai pada pelaporan”, ungkapnya penuh harap.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Humas Sekdakab Atam

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *