Pemkab Aceh Tamiang Terima Penghargaan dari BPKP

  • Whatsapp

Kualasimpang, SAB: Bertambah lagi penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Kali ini Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Aceh memberikan penghargaan atas tercapainya prestasi Pemkab Aceh Tamiang dalam kategori Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3.

Penyerahan piagam penghargaan  diterima Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Aceh Tamiang sekira pukul 11.40 wib pada Senin (30/11).

Setelah menerima penghargaan tersebut, Wabup Insyafuddin mengatakan prestasi yang diraih oleh Pemkab tentunya bukan sekedar kebanggaan tetapi juga menjadi koreksi bagi Pemkab Aceh Tamiang dalam mempertahankan dan meningkatkan lagi capaian SPIP ke level selanjutnya.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama ini dan pantauan dari BPKP, kedepan Aceh Tamiang dapat lebih baik lagi”, ungkap Wabup.

“Untuk mencapai hasil yang maksimal dan sempurna, mari sama-sama kita luruskan niat, saling mengingatkan dan saling menjaga”, sambungnya lagi sembari berharap.

Kegiatan ini difasilitasi dan dipandu langsung oleh Inspektur Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Asra. Saat memulai acara tadi, Ia sampaikan penyerahan penghargaan akan diberikan kepada Wabup oleh Perwakilan dari BPKP Provinsi Aceh.

Sebelumnya, Indra Khaira Jaya selaku Perwakilan dari BPKP Aceh mengatakan bahwa penghargaan ini sudah ingin diberikan sekira pada awal tahun 2020, namun tertunda karena pandemi Covid-19 yang melanda.

“Kami dari BPKP Aceh menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang atas capaian dan kerjasama yang selama ini telah dibangun cukup lama,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan untuk membangun dan mewujudkan mimpi Bupati dan juga Wakil Bupati dalam menciptakan Pemerintahan yang bersih, ada 3 (tiga) pilar penting yang dibutuhkan salah satunya yakni membangun sistem pengendalian serta pola atau manajemen resiko.

“Kami hari ini sangat berbangga karena Aceh Tamiang sudah berada di level 3 (tiga) meskipun masih di level implementasi, namun sudah ada kemajuan pengembangan. Tentunya ke depan memerlukan perbaikan proses pemeliharaan.

Kami akan selalu hadir bertanggung jawab dengan amanah yang telah diberikan yang berfungsi membantu mewujudkan mimpi menuju Aceh Tamiang yang sejahtera. Sekali lagi selamat atas capaian yang telah diraih semoga kedepan Aceh Tamiang menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bappeda Drs. Rianto Waris dan Kepala BPKD Yusriati, SE, M. Si, Ak. CA.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Humas Sekdakab Tamiang

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *