Diprakarsai JPA, Ir. H. Azhar Abdurrahman Bantu Bayi Bocor Jantung Asal Teunom

  • Whatsapp
Ir. Azhar Abdurrahman Anggota DPRA asal Aceh Jaya menyerahkan bantuan kepada keluarga bayi jantung bocor asal Teunom di Aceh Jaya, Selasa (1/12). Turut .mendampingi Koord. JPA Imam Nugroho, SE. AK (paling kiri).

Calang, SAB:  Ir. H. Azhar Abdurrahman anggota DPRA asal Aceh Jaya membantu pengobatan bayi penderita jantung bocor asal Aceh Jaya. Penyerahan bantuan dilakukan bertemmpat dikediaman Ir. H. Azhar Abdurrahman di Aceh Jaya.

Penyerahan bantuan difasilitasi oleh Imam Nugroho, SE.Ak Koordinator  Jaringan Peduli Aceh.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya  Teuku Ahmad Muzakka Mubarrak (13 bulan) bayi dari pasangan Teuku Zelki dan Intan yang berdomisili Alue Ambang Teunom Kabupaten Aceh Jaya mengalami sakit Jantung Bocor.

Setelah mendapatkan informasi dari warga Imam Nugroho,SE.Ak Koordinator Jaringan Peduli Aceh (JPA) meluangkan waktunya untuk melihat kondisi bayi tersebut yang sangat memperhatinkan ditambah dengan kondisi keluarga kurang mampu.

Imam Nugroho memfasilitasi  keberangkatan pasien bersama keluarga ke tempat kediaman salah seorang tokoh Pantai Barat Selatan yang juga  Anggota DPR Aceh Ir. H. Azhar Abdurrahman. Kebetulan hari ini bertepatan dengan waktu rujukan berobat ke Banda Aceh.

Ir. H. Azhar Abdurrahman yang juga pernah menjabat Bupati Aceh Jaya dua periode menyambut  hangat kedatangan keluarga bayi penderita jantung bocor yang di dampingi Imam Nugroho, SE.Ak.

“Saya mendapatkan kabar dari Imam Nugroho Koordinator JPA Wilayah Aceh via WhatsApp pribadi saya. Saat itu saya masih berada di Jakarta dalam rangka dinas.  Imam Nugroho menceritakan tentang bayi tersebut dan alhamdulillah pada hari ini mempertemukan saya dengan bayi beserta keluarga,” kata Ir. H. Azhar Abdurrahman.

“Memang bantuan yang kami beritakan tidak seberapa namun ini ikhlas kami berikan kepada anak tersebut. Setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban mereka dan kami berharap anak ini secepatnya dibawa untuk berobat agar penyakit yang dideritanya bisa berkurang dan mudah-mudahan cepat sembuh”, kata Ir. H. Azhar Abdurrahman lagi.

Sementara itu, Teuku Zelki ayah dari anak tersebut menceritakan kalau awal anaknya lahir dirinya tidak mengetahui adanya penyakit tersebut, namun dirinya mengetahui setelah mendapatkan hasil yang keluar dari RSUD bahwa anaknya ada menderita penyakit Jantung Bocor.

“Kami ini orang susah, berat untuk berobat bolak balik ke Banda. Kalau ada uang baru kami bawa anak kami berobat.”  kata Zelki

Zelki  juga menceritakan kalau dirinya dalam kondisi terbatas yang keseharian hanya sebagai guru ngaji honor di pesantren Darul Aitami di Aceh Barat dan istri hanya ibu rumah tangga. Jangankan untuk berobat, untuk kehidupan sehari-hari saja mereka serba kekurangan.

Dengan perasaan terharu Teuku Zellki mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ir. H. Azhar Abdurrahman Anggota DPR Aceh dan juga Koordinator JPA Aceh Imam Nugroho yang telah sudi ikut prihatin terhadap kondisi anaknya.

“Semoga Bapak Haji Azhar Abdurrahman panjang umur dan sukses dalam mengemban tugas. Juga Bapak Imam. Terimakasih pada Bapak-bapak  yang sudi dan peduli membantu untuk biaya berobat anak kami,” kata Teuku Zelki.

Pewarta: Deni Irawan.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *