ANIES TERTULAR COVID DI MANA? INI PENJELASANNYA

  • Whatsapp

JAKARTA, SAB:  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, melalui siaran pers  menyampaikan bahwa dirinya dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan  hasil Tes Usap (Swab Test) PCR yang keluar pada Selasa dini hari (1/12).

Timbul pertanyaan publik kira-kira Gubernur Anies tertular virus dari mana? Apakah saat menyambangi kediaman Habib Rizieq pada 10 November lalu atau dari mana?

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Pejabat Pengelola Informasi DKI pada hari ini disebutkan bahwa  pada tanggal 25 November 2020 Gubernur Anies telah melakukan tes usap PCR rutin dan hasilnya negatif.   Kemudian pada Minggu (29/11), Anies kembali melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif. Dari kedua tes ini  menepis kemungkinan bahwa Anies tertular pada saat bertamu ke rumah Habib Rizieq.

Dijelaskan pula dalam siaran pers PPID DKI bahwa dalam beberapa hari terakhir ini, Gubernur Anies intens bertemu dengan Wakil Gubernur  Achmad Riza Patria (lebih dulu dinyatakan positif Covid tanggal 29 November). Katanya mereka kerap mengadakan rapat berdua. Namun Gubernur Anies menyebutkan saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujarnya.

“Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan Insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu,” ujar Anies.

Gedung Utama Balai Kota Tetap Buka

Gubernur Anies menjelaskan  sesuai protokol kesehatan Covid-19,  Unit Kantor Gubernur akan ditutup. Seperti halnya Unit Kantor Wakil Gubernur di Blok B. Namun Gedung Utama Balai Kota yang lokasinya berbeda dengan Kantor Gubernur dan Wakil Gubernur tetap buka  dengan protokol kesehatan yang ketat (*).

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *