Kodam IM Gelar Pembinaan Bela Negara buat Keluarga Besar TNI

  • Whatsapp

Banda Aceh, SAB:   Jajaran Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) menggelar kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI Triwulan IV Tahun 2020 di Ruang TMMD, Makodam IM, Rabu (25/11).

Acara yang diprakarsai oleh Staf Teritorial Kodam Iskandar Muda (Sterdam IM) ini bertema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian Dalam Membantu Penanganan Wabah Covid 19”.

Dalam sambutan Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Achmad Marzuki yang dibacakan Waaster Kasdam IM, Letkol Inf Winarko, S.Ag., M.Tr (Han)., menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan antara prajurit Kodam IM dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis, serta menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok Kodam IM dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Keberadaan keluarga besar TNI memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keluarga besar TNI bersama dengan komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban moral untuk mendukung langkah dan kebijakan pemerintah sekarang dalam rangka mencapai tujuan nasional, yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Panglima berharap keluarga besar TNI terus mendukung Kodam IM dalam melaksanakan tugas dan peran TNI AD, serta implementasi pokok-pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam bidang teritorial tahun 2020.

“Disamping itu, perlunya peningkatan pemahaman keluarga besar TNI tentang pandemi Covid-19 yang masih ada di sekitar kita, sehingga dalam keseharian kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Keluarga besar TNI harus dapat mengajak dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam implementasi protokol kesehatan guna mendukung dan mensukseskan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 di negeri kita,” harap Pangdam IM.

“Mari kita bersatu menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, serta mengamalkan sikap toleransi dengan menjaga kerukunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tertib dan adil, menolak segala bentuk gerakan anarkisme dan radikalisme yang ingin memecah belah persatuan, serta menjunjung tinggi ketentuan hukum,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Himpunan Putra dan Putri Keluarga TNI AD (Hipakad), Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Aceh, dan Sekretaris Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan (FKPPI) Aceh. Kegiatan ini berlangsung dengan berpedoman protokol kesehatan.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Pendam IM

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *