Binter Terpadu Kodim 0104/Atim, 100 Personel Lakukan 7 Karya Nyata di Aceh Timur

  • Whatsapp
Pasiter Kodim 0104/Atim, Kapten Kav Khairul Nizam.

Peureulak, SAB: -Sedikitnya 100 personil TNI AD, Kodim 0104/Aceh Timur  di bawah pimpinan Komandan Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) menggelar Pembinaan Teritorial (Binter) yang bersinergi dengan Pemda dan masyarakat Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, serta instansi lainya untuk mendukung pelaksanaan pembangunan.

TNI AD melalui Kodim 0104/Atim menyatakan siap bekerja apa saja yang dibutuhkan, demi kemajuan daerah.

Wujud pembinaan teritorial terpadu jajaran Kodim 0104/Atim dibuktikan  dalam kegiatan pembangunan di Gampong Buket Pala, Kecamatan Peureulak dengan sasaran fisik yakni pembuatan 12 Unit Bioflok ikan Lele dan Nila, 5 Unit perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), 1 Unit perehaban Meunasah (Tempat ibadah), perehaban Makam Syeh Bandar Khalifah, 1 Unit pembuatan MCK, 1 Unit Budidaya Jahe, 10 Unit Budidaya ayam potong, dan 2 Unit pembuatan Rumah Online.

Sedangkan sasaran non fisik antara lain Sosialisasi Komsos dengan komponen Bangsa, Pemberian bantuan sarana kontak sekolah, Pemberian sarana kontak buku budidaya, Pembagian sembako, dan Sunatan massal.

Dandim 0104/Atim melalui Pasiter Kapten Kav Khairul Nizam di ruang kerjanya, Selasa (24-11-2020) pagi menjelaskan bahwa, Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu, merupakan sebuah kegiatan dibidang teritorial dengan memadukan metode binter secara serentak untuk meningkatkan hasil kegiatan pembinaan teritorial wilayah, “jelasnya kepada awak media.

Personel Kodim 0104/Atim sedang melakukan karya nyata  Binter Terpadu 2020 di Peureulak Aceh Timur, Selasa (24/11).

Dikatakannya, tema Binter Terpadu tahun 2020 ini adalah “Melalui Kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Wilayah Dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Serta Sinergitas Antara Komponen Bangsa Guna Memperkuat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat”.

“Tujuan dari pelaksanaan Binter Terpadu adalah untuk mengoptimalkan kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Melalui peran dan partisipasi masyarakat secara aktif untuk memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Semoga, sinergitas yang terjalin dari kegiatan Binter Terpadu diproyeksikan dapat mengoptimalkan dampak nyata pada upaya-upaya membantu kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat, “tutup Perwira berpangkat balok tiga dipundak itu.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Pendim 0104/Atim

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *