Pondok Pesantren Modern An-Nur Qalbi Buloh Resmi Dibuka

  • Whatsapp
Dr. Khairuddin, S.Pd,M.Pd. Ketua Yayasan Pendidikan Al-Bayan Cendia Buloh memberi sambutan pada peresmian pembukaan Pondok Pesantren Modern An-Nur Qalbi, Selasa (17/11).

Aceh Barat, SAB: Pondok Pesantren Modern An-Nur Qalbi Buloh telah resmi dibuka pada tanggal 17 November 2020. Seremoni peresmian pembukaan  oleh Camat Mereubo, Drs. Sabirin pada Selasa 17 November 2020.

Untuk dketahui Pesantren Modern An-Nur Qalbi diselenggarakan oleh Yayasan pendidikan Al-Bayan Cendia Buloh dengan alamat domisili  di Gampong Buloh Wilayah Ring 1 tambang batu bara PT. Mifa Bersaudara Kecamatan Meurebo Kabupaten Aceh Barat.

Dalam sambutannya Drs.Sabirin, Camat Mereubo menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi dan penghargaan yang tulus sebesar-besarnya atas peran serta, dan keterpangilan segenap pengurus yayasan dan segenap para insan pengajar yang insyaallah dan alhamdulillah sudah akan mulai menyelenggarakan kegiatan pondok pesantren modern An-Nur Qalbi.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Al-Bayan Cendia Buloh Dr.Khairuddin, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan didirikannya pesantren  An-Nur Qalbi adalah menjadi suatu lembaga pendidikan yang bermanfaat dalam rangka akselerasi mutu pendidikan nasional khususnya bidang agama dan bidang umum untuk mewujudkan pondok pesantren modern terdepan dalam prestasi, mempunyai daya saing tinggi dan menghasilkan SDM unggul di era gobal.

Selanjutnya struktur organisasi pesantren terdiri dari pengurus yaitu ketua pembina Dr.Khairuddin, S.Pd.,M.Pd , kemudian Sudirman ketua yayasan,  pondok pesantren dipimpin oleh Ustadz Tgk.Fahmi,S.Pd.I , ketua dewan pakar dan penjamin mutu pendidikan internal pondok pesantren modern An-Nur Qalbi , Prof. Dr. Jamaluddin, M.Ed , Ketua Pendanaan dan Kesehatan dr.Ilum Anam,Sp.PD.,KGEH.

Pengurus Yayasan, Ulama, Muspika, PT. MIFA Bersaudara, tokoh dan undangan pada pembukaan Pesantren An-Nur Qalbi, Selasa 17/11.Fot0.

Pada kesempatan berikutnya Prof.Dr.Jamaluddin,M.Ed, Ketua dewan pakar dan penjamin mutu pendidikan pondok pesantren modern An-Nur Qalbi menyampaikan bahwa pesantren modern ini adalah sebagai pusat pembelajaran dan pelayanan informasi yang Islami di sisi lain juga membekali keseimbagan imtek dan imtak, life skill serta kemampuan berbahasa asing kepada peserta didik penekanan dua bahasa yaitu bahasa Arab dan bahasa Inggris. Berikutnya untuk membangun dan menjadikan insan kamil yang kuat aqidah, keimanan dan keislaman serta hafidz Qur’an. Dengan demikian anak- anak kita adalah orang-orang kita harapkan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Selanjutnya dr. Ilum Anam,Sp.PD.,KGEH selaku ketua pendanaan dan kesehatan mengatakan  akan  menanamkan kepada anak-anak agar memiliki jiwa bekerja keras dan menjadi orang-orang Al-Amin (jujur ), amanah senantiasa beristiqomah kepada kebenaran,  tabligh, mengajak orang berbuat kebaikan kemudian berakhlak mulia,berkualitas toleransi dalam perbedaan senantiasa bertanggung jawab.  Menciptaka generasi  sosok ahli fikir yang berzikir dengan menjadikan Rasulullah sebagai tauladan.

Dalam pembukaan pondok pesantren Modern An-Nur Qalbi tersebut dihadiri Abu Usman Peulante tokoh ulama, Kechik, Kapolsek, Danramil, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat, PT. Mifa Bersaudara dan  para undangan lainnya.

Sebagai informasi jumlah siswa tingkat SD yang akan belajar di pondok pesentren An-Nur Qalbi berjumlah  145 siswa yang berasal dari 7 desa dalam wilayah Ring 1 Tambang Batu Bara PT.Mifa Bersaudara di Kecamatan Meurebo dengan jadwal belajar mengajar  mulai jam 02.00 siang sampai 05.00 sore.

“Untuk penyelenggaraan sekolah formal jenjang SMP dan SMA Tahun Ajaran 2021, Yayasan  telah melakukan input data disampaikan ke Menteri Agama melalui Kakanmenag Kab. Aceh Barat”, tutup Dr.Khairuddin saat diwawancarai oleh awak media massa.

Pewarta: Imam Nugroho

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *