GNPK-RI Aceh Jalin Sinergi dengan BPK-RI Perwakilan Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh, SAB: Sejumlah pengurus Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Perwakilan Aceh, Senin (16/11/2020) melakukan audiensi (kunjungan) ke Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Aceh.

Kunjungan Pengurus GNPK RI Aceh tersebut dipimpin langsung oleh Ketuanya, Munadir A Hamid, didampingi sejumlah pengurus diantaranya Azhar Yusuf, Syarief Yusuf, Bakhtiar Zakaria, TM Zulfikar, Reza Senopati, Ria dan Dr. Amri selaku anggota Dewan Pengawas GNPK RI Aceh.

Pada pertemuan audiensi tersebut, GNPK RI Aceh disambut langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Aceh, Arif Agus, didampingi sejumlah pejabat lainnya seperti Yitno sebagai Kepala Sub Auditorat Aceh I, Asrarul Rahman selaku Kasubbag Humas dan Tata Usaha, serta sejumlah pejabat BPK RI Perwakilan Aceh lainnya.

Pada kesempatan tersebut Munadir menyampaikan maksud dan tujuan audiensi antara lain ingin menjalin hubungan silaturrahmi dan sinergi antara GNPK RI Aceh dengan BPK RI Perwakilan Aceh. Disamping itu juga ingin mendapatkan dan sharing berbagai informasi dan data antara kedua lembaga tersebut.

“Melalui kegiatan pertemuan ini kita berharap ke depan akan terus terjalin komunikasi yang baik antara GNPK RI Aceh dengan BPK RI Perwakilan Aceh”, ujar Munadir.

Rombongan GNPK RI Aceh dan BPK RI Aceh berbincang akrab di Kantor BPK RI Aceh, Pangoe Ulee Kareng B. Aceh Senin, 16/11.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Aceh, Arif Agus, sangat menyambut baik kunjungan pengurus GNPK RI Aceh ke kantor BPK RI Perwakilan Aceh dan berharap menjadi momentum yang baik dalam merajut sinergisasi, koordinasi dan kerjasama yang baik, terutama dengan seluruh elemen rakyat Aceh yang salah satunya terhimpun ke dalam wadah GNPK RI Provinsi Aceh.

Sebagai bentuk gebrakan yang akan dilakukan oleh Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK), yakni terus berkomitmen untuk mencegah berbagai korupsi yang ada, khususnya di Provinsi Aceh.

“Korupsi merupakan sebuah kejahatan yang dapat menghancurkan masa depan masyarakat kita, khususnya di Aceh, oleh karena itu kita tidak dapat mentolerir sedikitpun terhadap berbagai kegiatan yang menjurus pada tindak pidana korupsi, karena korupsi adalah tindakan yang paling kejam dan salah satu bentuk kegiatan yang menjadi musuh negara, oleh karenanya harus dicegah sejak dini”, tegas Munadir A Hamid.

Intinya kami dari GNPK RI Aceh siap membantu Pemerintah, mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi hingga ke Kabupaten/Kota untuk mencegah tindakan korupsi, karena hal ini perlu dilakukan, lebih baik mencegah daripada mengobati, pungkas Munadir bersemangat.

Pertemuan tersebut juga diisi dengan berbagai diskusi dan tanya jawab antara Pengurus GNPK RI Aceh dan Pimpinan BPK RI Perwakilan Aceh hingga satu jam lebih.

Pertemuan audiensi antara Pengurus GNPK RI Aceh dengan BPK RI Perwakilan Aceh berlangsung hangat dan diakhiri dengan kegiatan foto bersama. (TMZulfikar)

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *