Ketua DPD LPRI Aceh Rakor dengan 3 DPC di Idi Rayeuk

  • Whatsapp

IDI RAYEUK, SAB: Ketua DPD Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) Aceh Putut Rananggono, S.ST, MSi melakukan kunjungan kerja sekaligus rapat koordinasi (rakor) di wilayah Timur Aceh, yang di hadiri tiga Dewan Pengurus Cabang (DPC), yaitu DPC LPRI Aceh Tamiang, DPC Kota Langsa dan DPC LPRI Aceh Timur di Idi Rayeuk Aceh Timur, Sabtu 14/11.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD LPRI Aceh menyampaikan, semua pengurus DPC LPRI dari tiga deerah tersebut untuk saling menjaga persatuan dan kekompakan dalam membangun sinergisitas, baik secara internal maupun eksternal dengan suluruh komponen yang ada.

“Lembaga kita sebagai lembaga indenpenden yang selalu berpedoman kepada AD/ART dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, jangan sekali-kali salah menggunakan amanah ini, apabila ini terjadi, maka dengan segala konsekwensi akan kita berhentikan dari keanggotaan di LPRI”, papar Putut.

Ketua DPD LPRI Aceh Putut Rananggono (baju putih) salam komando dengan perwakilan DPC LPRI wilayah Timur Aceh.

Lanjut Putut menegaskan siapapun dia bila tidak menjaga nama baik organisasi dan ini jangan  dianggap sepele, karena kita sangat menjaga nama baik kelembagaan serta marwah organisasi.

Disisi lain, Ketua DPD LPRI Aceh Putut juga mengharapkan, agar semua anggota selalu menjalin kerjasama dengan semua pihak, baik Pemerintah maupun pihak swasta lainnya.

Ketua DPD LPRI Aceh melanjutkan tujuan dibentuknya LPRI di Aceh sebagai bentuk kepedulian terhadap pengawasan, pencegahan adanya tindak pidana korupsi dan penyalahgunaan wewenang yang mungkin dilakukan oleh oknum penegak hukum dan oknum pejabat publik, baik itu di daerah maupun di tingkat pemerintah Provinsi Aceh.

“Dalam upaya pencegahan tersebut LPRI Aceh juga membentuk bidang-bidang pergerakan diantaranya Bidang Intelijen, Bidang Investigasi, Bidang Interpol, Bidang Hukum dan Advokat”, urai Putut.

Turut hadir dalam pertemuan  tersebut, Ketua DPC LPRI Langsa Wiwin Hendra, Ketua DPC LPRI Aceh Tamiang Erwan, dan Ketua DPC LPRI Aceh Timur Rahmad, serta beberapa ketua divisi dari ketiga DPC tersebut.(*).

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *