Penyanyi Ulfa Khaddam Segera Rilis Single Kedua: “Lapeh dari Ganggaman”

  • Whatsapp
ULFA KHADDAM, PENYANYI BERPRESTASI ASAL ACEH BARAT. FOTO.

Meulaboh, SAB: Ridho Ulfa Cut Arsyad Khaddam yang kerap di sapa “Ulfa Khaddam” sosok berprestasi asal Aceh Barat Provinsi Aceh.

Ulfa Khaddam telah membawa nama harum Aceh dalam bidang seni tarik suara mulai dari jenis musik Pop, Rock, Melayu, Arab, India dan qasidah. Di tingkat   nasional dalam 10 tahun terakhir ini, segudang prestasi telah ia dapatkan.

Ulfa Khaddam mendapatkan Julukan penyayi  bunglon atau serba bisa karena semua genre musik dapat ia kuasai.

Beberapa bulan lalu pada tanggal 23 September 2020, Ulfa Khaddam diundang talk show sebagai bintang tamu di RRI Meulaboh yang jadwal live senusantara dengan membawakan single “Sucinya Cintamu”.

Dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan album  kedua, yang berjudul “Lapeh Dari Genggaman”. Sebelumnya Ulfa telah mengeluarkan single “Sucinya Cintamu” sebuah tembang manis ciptaan  Sertu Irwan Kurniawansyah yang juga putera Aceh Barat yang saat ini bertugas sebagai prajurit TNI di Kodim 0105/Aceh Barat.

Sertu Irwan menjelaskan tentang lagu barunya  yang akan dibawakan oleh “Ulfa Khaddam”, dimana menceritakan tentang kisah pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh. “Lapeh dari Ganggaman” merupakan lagu bernuansa minang pertama berasal dari Aceh.

Irwan menambahkan “Ulfa Khaddam” adalah penyanyi pertama di Aceh yang membawakan lagu minang dan dengan kemampuannya bernyayi lagu klasik Melayu yang mempunyai tingkat teknik vocal sangat sulit, namun ia mampu menyayikannya dengan baik,

Single pertamanya juga diapresiasikan oleh warga negara Malaysia. Bahkan mereka berfikir Ulfa Khaddam penyayi baru yang berasal dari Malaysia.

“Lagu tersebut juga sudah beredar dalam Aplikasi Tik Tok, Smule, Sing, JooX, Spotify, dan digital music store lainnya. Untuk mendegarkan langsung single lagu nya bisa kunjungi Chanel YouTube “Jambo Manyang” jangan lupa juga Subrice, like dan share”,   kata sertu Irwan.

Harapannya agar talent-talent yang berasal dari Aceh dapat mengekpresikan diri untuk lebih maju di bidang tarik suara karena saya tahu putra putri Aceh sangat mempunyai kualitas dalam bidang seni. Tidak ada kata tidak mungkin selagi kita yakin dan terus berusaha.

“Lebih baik berbuat dari pada yidak sama sekali”, pesan saya untuk putra putri terbaik Aceh, tutup Sertu Irwan Kurniawansyah mengakhiri wawancara.

Pewarta: Imam Nugroho

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *