Humas Sekdakab Tamiang Terima Kunjungan Siswa Sekokah Inspirasi Kualasimpang

  • Whatsapp

Kualasimpang, SAB:  Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang menerima kunjungan dari Sekolah Inspirasi bertempat di Ruang Rapat Bupati pada Rabu (11/11/20) sekira pukul 14.30 WIB.  Kunjungan yang dilakukan oleh mereka bertujuan untuk mengenal Aceh Tamiang beserta potensi-potensinya.

Menyambut kedatangan mereka, Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Tamiang Agusliayana Devita S.STP, M.Si mengawalinya dengan ucapan sambutan selamat datang dan terima kasih telah berkunjung ke Bagian Humas dengan maksud ingin belajar.

“Kami berharap adik-adik Sekolah Aksi dapat menjadi generasi Penerus bagi Kabupaten Aceh Tamiang dan dapat membawa nama baik Aceh Tamiang”, terangnya.

Devi juga memberikan apresiasi kepada Tim Sekolah Inspirasi, karena telah memilih Bagian Humas sebagai tempat untuk belajar dan menambah pengetahuan dibidang kehumasan dari segi peliputan dan dokumentasi, pembuatan naskah pidato dan juga pembuatan berita.

Devi juga turut menjelaskan struktur organisasi yang ada di dalam lingkup Humas Aceh Tamiang.

“Humas merupakan salah satu dari Bagian yang ada di Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, dan peran Humas Setdakab ialah mendokumentasikan, menginformasikan segala kegiatan Kepala Daerah.

Dalam struktur organisasi Humas, Kepala Bagian dibantu oleh 3 (tiga) orang Kasubbag atau Kepala Sub Bagian dengan begitu semua kegiatan kepala daerah tentunya menjadi tersistem”, jelasnya.

Pokok acara yang ditunggu oleh adik-adik dari Sekolah Inspirasipun dimulai. Tim Squad Humas menyuguhkan Video Potensi Aceh Tamiang yang telah dirangkum dalam semua sektor dimulai dari sumberdaya alam, potensi wisata, suku budaya hingga tampilan Kabupaten Aceh Tamiang dari masa ke masa. Sembari menyaksikan video tersebut, Kabag Humas juga menambahkan sedikit informasi untuk melengkapi informasi yang tersaji.

Dijelaskan olehnya, bahwa potensi alam yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang sangatlah banyak. Aceh Tamiang memiliki segalanya untuk diunggulkan mulai dari hulu sampai ke hilir, tinggal lagi bagaimana mengolahnya agar potensi tersebut bisa menjadi primadona dikhalayak ramai dan menjadi modal bagi generasi penerus bangsa.

“Cintai diri kita terlebih dahulu maka kemudian kita akan mencintai yang ada disekitar kita. Dengan begitu hati kita sendiri akan tergerak membangun daerah kita menjadi lebih baik,” ujarnya memberi semangat.

Sebelumnya, diawal kesempatan tadi Rahmah Nur Rizky, S.Psi, M.Psi selaku Ketua Yayasan Sekolah Inspirasi mengucapkan terima kasih kepada Tim Squad Humas Setdakab Aceh Tamiang atas sambutan yang diberikan.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami dapat diterima di sini. Adapun tujuan kedatangan kami ini dilatarbelakangi dengan banyaknya pemuda-pemudi yang belum mengenal Aceh Tamiang dengan baik. Sehingga dengan berkunjung kesini harapannya membuat adik-adik yang terpilih ini mengenal Aceh Tamiang secara mendalam dan dapat menjadi inisiator bagi teman-teman lainnya agar menjadi cinta dengan Aceh Tamiang,” tuturnya dengan senyum mengembang.

Ia juga mengarahkan kepada adik-adik Sekolah Inspirasi agar dapat memanfaatkan moment ini dengan menyerap ilmu sebaik-baiknya.

Dalam pada kunjungan mereka, tidak lupa Tim Squad Humas memaparkan sekilas secara singkat sistem kerja Bagian Humas per sub bagian. Masing-masing Kepala Sub Bagian dengan semangat menebar ilmu dan manfaat kepada adik-adik Sekolah Inspirasi, membagikan pengalaman dalam menjalankan tugas sebagai Humasnya Pemerintah.

Pemaparan teknik dalam membuat pidato Kepala Daerah disampaikan oleh Kasubbag Tata Naskah dan Hubungan Antar Lembaga M. Toha, SE, dilanjutkan dengan Kasubbag Informasi Desie Silviani Putri, SS. M.I.Kom.yang memaparkan mengenai Wajah Kehumasan Pemerintah Daerah dan Kasubbag Dokumentasi dan Publikasi Rizky Ramadhan, S.IP yang memaparkan tentang teknik pengambilan foto dan video kegiatan kepala daerah.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan tentunya kegiatan ini berjalan santai dan sedikit membuka wawasan para generasi muda yang berhadir. Namun begitu, sebelum mengakhiri acara Devi memberikan sedikit motivasi dan semangat kepada mereka.

“Suatu hari kalian yang akan berada disini, memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan Aceh Tamiang. Adik-adik bisa menjadi Humas nya pemerintah seperti ASN yang juga bagian dari Humas nya Pemerintah. Lakukan hal kecil dengan menshare segala sesuatu keberagaman tentang Aceh Tamiang, bisa itu wisatanya, kuliner khasnya dan lainnya.

Silahkan bantu Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk mempromosikan Bumi Muda Sedia diluar sana biar khalayak tau bahwa Aceh Tamiang kaya dan memiliki banyak potensi.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Humas Sekdakab Atam

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *