Pengurus PWI Kota Langsa Dilantik

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Tarmilin Usman kukuhkan dan lantik pengurus PWI Kota Langsa periode 2020-2023. Rabu (11/11)

Pelantikan ini bersamaan dengan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) disertai penyematan dan pemberian kartu Anggota Muda  PWI.

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman selepas melantik pada sambutannya mengapresiasi atas kegiatan pelantikan tersebut, berlangsung meriah dengan ramainya tamu undangan yang menghadiri.

“Ini menandakan komunikasi yang di bangun pengurus PWI Langsa kepada semua pihak berjalan baik,” ujarnya.

Di kesempatan ini, Tarmilin juga berharap dan mendukung penuh kepada wartawan untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar lebih profesional dan berkompeten.

Dijelaskan Tarmilin, bahwa PWI merupakan wadah tertua bagi wartawan di Indonesia

Oleh karenanya, diumbau dan disarankan kepada PWI Kota Langsa agar menjadi pengayom dan pembina bagi wartawan di Kota Langsa.

“Artinya, menjadi wadah bagi wartawan, sehingga penyajian informasi publik di Kota Langsa lebih valid dan dapat dipertanggungjawabkan,” pungkas Tarmilin.

Sementara itu, Ketua PWI Langsa, Putra Zulfirman mengucapkan terimakasih kepada Pemko Langsa dan pihak lainnya yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Lanjut Putra, sebelumnya PWI Kota Langsa menjadi Sekretariat bersama bagi wartawan di Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

“Sebelum akhirnya, PWI Kota Langsa berdiri sendiri di bawah kepengurusan yang dikomandoi Bakhtiar selaku Ketua PWI Kota Langsa pertama,” ujar Putra.

Pada pelantikan ini, sambung Putra, PWI Langsa juga akan melaksanakan Karya Latihan Wartawan (KLW) kepada 30 wartawan di Kota Langsa.

“Sehingga ke depannya wartawan dapat lebih profesional dalam menyajikan informasi publik yang akan diproduksi,” sebutnya.

Ketua Panitia, Munawar, ST pada laporannya, mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan dan hadirin yang telah berhadir pada pelantikan pengurus PWI Langsa periode 2020-2023.

Dijelaskannya, Konferensi PWI Kota Langsa telah dilaksanakan 29 Januari 2020 lalu, namun pelantikan terhenti karena Covid-19,” terangnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Wali Kota Langsa, Pimpinan DPRK Langsa, Kodim 0104/Atim, Kapolres Langsa, Kejari dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250