Ketua DPD LPRI Aceh: “Memaknai Hari Pahlawan Bentuk Penghargaan pada Jasa Pahlawan”

  • Whatsapp

Banda Aceh, SAB: Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (DPD LPRI-ACEH), Putut Rananggono,SST. M.Si sehubungan dengan hari Pahlawan mengatakan bahwa sudah menjadi Kewajiban Kita sebagai Warga negara yang baik dan sudah menjadi Kelender tetap bahwa Setiap tanggal 10 November umtuk memperingati dan memaknai Hari Pahlawan.

Putut menambahkan :” Peringatan Hari Pahlawan ini diambil dari Peristiwa Arek-Arek Suroboyo pada 10 November 1945 sebagai bentuk kemerdekaan terhadap kolonialisme dan imperialisme di Indonesia”.

Memaknai hari pahlawan adalah hal penting karena merupakan bentuk penghargaan kita terhadap Jasa Para Pahlawan yang mempertahankan NKRI tambah Ketua DPD Aceh tersebut.

Di Era Melenial ini sudah pasti tantangannya berbeda, kita tidak lagi berjuang membela Negara yang Kita Cintai ini (NKRI) dengan menggunakan senjata, tapi bagai mana kita sebagai Generasi Penerus Bangsa Menghargai Jasa Para Pahlawan Kita dengan mengisi dan merealisasikan makna REFORMASI yang benar dan terarah demi Kesejahteraan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Kita Cintai ini.

Marilah kita tanamkan kembali didalam diri kita sebagai anak Bangsa yang Besar untuk menerapan dedikasi sejati pada diri kita sebagai pengawal era REFORMASI yang benar sesuai dan sejalan dengan cita – cita dan semangat REFORMASI itu sendiri, sehingga sifat Kepahlawanan, kerelaan (ikhlas) dan Kerelawanan benar benar dimiliki oleh Penerus Generasi Bangsa ini.

Seorang Pahlawan tentu memiliki sifat dedikasi yang bermental Jujur dan Kesatria untuk Kepentingan Rakyatnya, sehingga Jasa dan perbuatannya nantinya akan mewariskan suatu manfaat yang baik untuk Generasi – generasi Bangsa ini yang akan datang.

DPD Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia Aceh  mengucapkan: “Selamat Hari Pahlawan. Salam Satu Komando”, tutup Putut Rananggono.

Pewarta : Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *