Dandim 0117/Atam: “Kami Akan Bantu Pemkab Tamiang dalam Menghadapi Segala Bencana”

  • Whatsapp
Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita memeriksa peralatan pasukan tanggap bencana di lapangan Kantor Bupati Aceh Tamiang, Senin 9/11.

Kualasimpang, SAB: Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menghadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Apel itu dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Tamiang yang diwakili Asisten I Setdakab Aceh Tamiang Amirudin Y di lapangan Kantor Bupati Aceh Tamiang  Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (09/11).

Amanat Bupati Aceh Tamiang yang dibacakan oleh Asisten I Setdakab Aceh Tamiang Amirudin Y, Bupati memberi penghormatan  pada segenap unsur Forkopimda dan para Frokopimcam di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang serta para insan pers dan relawan apel.

Menyikapi perubahan iklim yang terjadi belakangan ini menurut data BMKG Aceh merupakan daerah yang mengalami curah hujan yang sangat tinggi disertai angin kencang. Ini merupakan hal yang perlu diwaspadai untuk kita semua dan kegiatan ini sebagai upayah pencegahan, mitigasi dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman bahaya baik dimusim hujan maupun kemarau.

Pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) mengoptimalkan seluruh potensi yang ada untuk mengantisipasi kemungkinan menghadapi bencana dan kesiapsiagaan yang diwujudkan dalam bentuk gelar siaga pasukan bencana.

Melalui apel gelar pasukan ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan guna peran masing-masing guna menunjang tugas dan pengabdian kepada masyarakat, karena apel gelar pasukan tanggap bencana sangat berguna untuk menumbuhkan kepedulian kita terhadap masyarakat di wilayah rawan bencana.

Kami juga menghimbau kepada semua pihak untuk lebih waspada dalam menghadapi segala macam bencana hal ini dapat memotivasi masyarakat agar lebih tangguh dalam menghadapi bencana alam.

Di tempat yang sama Dandim 0117/Aceh Tamiang menyatakan, bahwa Kodim 0117/Aceh Tamiang akan terus membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam menanggulangi bencana yang akan terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan apel kesiapsiagaan menghadapi bencana ini, dapat menyadarkan semua komponen masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan, sehingga dapat mewujudkan Aceh Tamiang makin keren, bersih, hijau dan bebas dari segala bencana yang dapat merugikan masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang,” harap Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: (pendim0117atam)

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *