Desa Binaan Dikepung Banjir, Babinsa – Koptu Eko Martoyo Langsung Cek Lokasi

  • Whatsapp

Tamiang Hulu, SAB:  Berikan perhatian kepada warga Desa Binaan yang terkena banjir, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tamiang Hulu jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Koptu Eko Martoyo turun langsung ke desa binaan yang terkena banjir untuk melaksanakan pengecekan perumahan masyarakat di Desa. Rongoh, Kecamatan Tamiang Hulu, Aceh Tamiang, Sabtu (07/11).

Pada kesempatan tersebut Koptu Eko Martoyo (Babinsa) langsung turun kewilayah desa binaannya yang tekena banjir akibat curah hujan yang tinggi tadi malam, sehingga sungai tidak lagi mampu menampung debit air.

Kondisi pagi  ini air sudah menggenangi badan jalan yang menghubungkan tiga desa yaitu jalan akses ke desa Rongoh menuju Kampung Alur Tani 1 dan desa Rongoh menuju Kampung Simpang Kiri.

Koptu Eko Martoyo mengatakan, untuk saat ini air yang menggenangi Jalan yang menghubungkan Kampung Rongoh menuju Desa Alur Tani sepanjang 150 meter tergenang air. Namun masih bisa di lewati,  namun jalan yang menghubungkan Kampung Rongoh menuju Desa Simpang Kiri sepanjang 250 meter sudah tidak bisa di lewati baik kendaraan roda dua maupun roda empat. “Ketinggian air diatas badan jalan berkisar antara 50 sampai 60 Cm,” ujar Babinsa.

Di sela-sela kegiatan pemantauan tersebut Koptu Eko Martoyo juga menyampaikan kepada masyarakat terkait  Covid 19, agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak pada saat keramaian dan sering mencuci tangan.

Babinsa menambahkan  rumah warga yang tergenang banjir belum ada. Namun warga harus waspada karena ketinggian air  diprediksi akan terus meningkat.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: (pendim0117atam)

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *