Giat Babinsa, Serma Sutrisno Inisiatif Ajak Aparat Dinas Pertanian Atasi Hama Timun di Manyak Payed

  • Whatsapp

Manyak Payed, SAB: Babinsa 06/Manyak Payed, Serma Sutrisno setia dampingi para petani timun mengatasi hama ulat di Desa Pandan Sari, Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu. (04/11).

Koramil 06/Manyak Payed melalui Babinsa nya, Serma Sutrisno melaksanakan pendampingan Kelompok Tani Mekar Sari membantu membersihkan hama ulat pada tanaman timun yang mengakibatkan buah  membusuk dan mengurangi hasil panen para petani.

Serma Sutrisno mengungkapkan sekarang ini banyak para petani timun yang mengeluh kepadanya karena timun mereka banyak yang dimakan ulat dan pada membusuk, dengan banyaknya petani yang melapor pada Serma Sutrisno, akhirnya Serma Sutrisno berinisiatif membawa petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tamiang, dan memberikan arahan serta masukan agar tanaman timun yang di tanam tidak lagi dimakan hama ulat.

Rizal SP selaku pemberi arahan yang berdinas di Dinas Pertanian menyarankan agar selalu meyemprotkan cairan penghilang hama ulat putih pada tanaman timun agar hama ulat putih tidak berkembang biak di daun yang mengakibat kan buah timun bisa membusuk.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Pendim0117/Atam.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *