Pelecehan terhadap Rasulullah, Imam Nugroho “JPA” Ajak Boikot Produk Perancis

  • Whatsapp
Imam Nugroho, Koord. JPA Aceh yang juga tokoh pemuda Barsela. (Foto).

Meulaboh, SAB: Imam Nugroho Koordinator Jaringan Peduli Aceh ( JPA ) mengecam keras peryataan presiden Perancis Emmanuel Macron yang telah menistakan Agama Islam dengan mendukung publikasi kartun Nabi Muhammad SAW beberapa waktu lalu.

Menurut Imam pernyataan yang di sampaikan Macron dengan dalih kebebasan berekspresi tersebut tidak tepat Sama sekali. Macron dan otoritas Perancis juga menegaskan bahwa itu merupakan hak mereka untuk mempublikasi karikatur nabi Muhammad. Sikap tersebut tetap di sampaikan meskipun mereka mengetahui akan menyinggung umat Islam.

Imam mengatakan, Indonesia yang juga sebagai negara dengan komunitas terbesar penduduk umat muslim khususnya provinsi Aceh berkepentingan menyuarakan penolakan terhadap peryataan marcon karena sudah sangat menyakiti umat islam. Mengetuk dan memprotes keras peryataan presiden prancis yang telah menghina Rasulullah SAW.

Imam menambahkan mengajak umat muslim pemboikot terhadap semua produk yang berasal dari negara Perancis serta mendesak kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan tekanan dan peringatan keras kepada Pemerintah Perancis.

Imam menegaskan,. pernyataan Macron itu merupakan pernyataan yang membuka tabir kebodohan dan kebenciannya yang teramat dalam terhadap Islam, serta menunjukkan kualitas komunikasinya yang sangat rendah.

Dia justru telah memprovokasi agama dengan dalih membela dan mengekspresikan kebebasan berpendapat yang kebablasan. Macron mencoba menghina Islam dan merendahkan kemuliaan Rasulullah Muhammad saw.

Imam juga menyampaikan upaya merendahkan Islam telah berlangsung sejak zaman jahiliyah hingga saat ini namun sungguh kesucian Islam dan kemulian nabi Muhammad Saw akan senantiasa terjaga hingga akhir zaman.

Imam mengutip hadist riwayat Ad-Daruquthi dan Al-Baihaqy, Rasulullah bersabda, “Islam itu tinggi dan tidak ada yang mengalahkan ketinggiannya.”

Sementara itu Umar bin Khattab juga pernah mengatakan, “Kita adalah kaum yang Allah muliakan dengan Islam. Tatkala kita mencari kemuliaan dengan selainnya, Allah akan hinakan kita.”

Insya Allah berbagai upaya dan stigma negatif yang coba ditabalkan akan semakin mengokohkan kecintaan kita terhadap Islam dan Nabi Muhammad saw,” tutur Imam Nugroho.(R).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *