Dandim Perintahkan Jajaran Kodim 0117/Atam Berolahraga Setiap Hari

  • Whatsapp

Aceh Tamiang, SAB: Melakukan olahraga ringan pada level tertentu tidak hanya dapat menjaga kebugaran tapi juga bisa meningkatkan imunitas tubuh seseorang dan mencegah terinfeksi COVID-19, untuk itu jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang termasuk seluruh  Koramil melaksanakan olahraga setiap hari sebelum beraktifitas untuk selalu menjaga dan meningkatkan imun tubuh mereka, di Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang, Kabupaten. Aceh Tamiang. Jumat (30/10).

“Olahraga ringan selain untuk mencegah COVID-19 juga bermanfaat untuk kesehatan, mencegah kolesterol, asam urat, jantung koroner, diabetes melitus karena akan memacu jantung bekerja lebih cepat dan memperlancar peredaran darah,” kata Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita Dandim 0117/Atam.

Ia menambahkan,”dengan rajin berolahraga maka darah yang membawa oksigen, nutrisi dan beberapa mineral kebutuhan tubuh akan terdistribusi dengan baik keseluruhan tubuh, sehingga dapat mendorong percepatan regenerasi sel juga, terangnya.

Dandim 0117/Atam menyebutkan terdapat banyak olahraga yang bisa dilakukan selama beraktivitas di rumah maupun dikantor seperti senam, push ap, shit up, dan lainya yang dapat meningkatkan kebugaran tubuh.

Sementara itu selain berolah raga, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita juga mengatakan,” berjemur pada pagi hari selama 15-20 menit juga dapat meningkatkan imunitas karena bertujuan untuk mengaktifkan Ultraviolet D3 sehingga kekebalan tubuh akan meningkat dan dapat mencegah COVID-19 pada seseorang”, ungkapnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: [pendim0117atam]

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *