Agusliayana Devita, M.Si – Kabag Humas Tamiang Masuk Final Anugerah ASN “Pemimpin Masa Depan”

  • Whatsapp

Kualasimpang, SAB:  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menggelar Anugerah ASN Tahun 2020.

Ajang Anugerah ASN merupakan penghargaan bagi ASN sebagai individu maupun organisasi yang telah memberikan kontribusi luar biasa dan secara nyata dapat mengilhami, menggerakkan serta membangkitkan semangat ASN  dalam meningkatkan kualitas kemampuan dan pelayanan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sistem penghargaan yang memberikan kontribusi positif terhadap budaya organisasi (corporate culture)  sehingga dapat meningkatkan motivasi jajaran ASN di seluruh pelosok nusantara untuk lebih berkinerja dan berprestasi.

Acara ini diharapkan dapat menstimulasi lahirnya para pemimpin masa depan, serta dapat mendorong terwujudnya sistem manajemen talenta ASN nasional.

Dengan mengusung tema “ASN Berkinerja dan Berdampak Nyata”. Ajang Anugerah ASN 2020 dibagi ke dalam tiga kategori, yakni Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Teladan, PNS Inspiratif, dan The Future Leader (pemimpin masa depan).

Penilaian untuk semua kategori akan mempertimbangkan aspek inovasi yang terdiri atas originalitas dan dampaknya terhadap masyarakat/organisasi serta menilai strategi penerapannya, serta perspektif keterkaitannya dengan reformasi birokrasi.

Prestasi Agusliayana Devita, S.STP. M.Si. selama ini  sangat memenuhi syarat untuk mengikuti dan memenangkan ajang tersebut. Untuk diketahui yang bersangkutan adalah lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) tahun 2005.

Kabag yang akrab disafa Devi tersebut saat ini dipercaya menduduki jabatan Kepala Bagian Humas di Kesekretariatan Daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

Agusliayana Devita lolos seleksi Tahap I dengan masuk 30 besar kategori The Future Leader secara Nasional dan menjadi salah satu peserta yang mewakili Propinsi Aceh.

Prestasi Agusliayana Devita hingga lolos 30 Future Leader  di antaranya Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Keliling kala menjabat sebagai Camat Rantau, PATEN Online saat menjabat Kabag Pemerintahan, dan Motor penggerak lomba pembuatan video New Normal Pencegahan Covid-19 yang di gagas oleh Kementerian Dalam Negeri dengan meraih prestasi juara 1 Nasional Kategori Pasar Modern.

“Pencapaian ini bukan untuk pribadi melainkan tetapi lebih kepada membawa nama Aceh Tamiang dan juga Provinsi Aceh,” sebut Agusliayana Devita.

Agusliayana amelanjutkan, secara prinsip kerja ia menanamkan sikap menerima, menjalani, mensyukuri.

“Jadi, apapun tugas yang diberikan pimpinan, baik itu amanah, perintah, tugas, saya berusaha menerima dan menjalankan nya sebaik mungkin. Mungkin itu yang ingin disampaikan ke teman-teman ASN lainnya,” buka Devi.

Setelah masuk 30 besar di tahap I, selanjutnya akan ada seleksi tahap II melalui rekam jejak digital.

“Mohon doa rekan – rekan media, masyarakat Aceh Tamiang khususnya dan Masyarakat Aceh pada umum agar semua dapat berjalan lancar,” pintanya tulus.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Humas Atam

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250